Toboali Fashion Carnival 2019 Ramai Dipadati Pengunjung

oleh -

JALAJAH NUSAE – Toboali Fashion Carnival yang merupakan rangkaian acara dari event Toboali City on Fire (TCOF) Season 4, ramai dipadati pengunjung. Mereka tampak antusias menyaksikan keindahan karya fashion yang ditampilkan walaupun di bawah terik matahari.

Fashion Carnival yag diikuti sekitar 55 peserta ini, berlangsung di sepanjang Jalan Sudirman, Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung. Dimulai dari pukul 13.00 WIB hingga sekita pukul 3 .00 WIB.

Para peserta berasal dari warga lokal dan luar daerah. Mereka menyajikan kreasi kostum yang didominasi kekayaan budaya dan tradisi lokal daerahnya sendiri. Seperti tema kuliner, ada lempah ikan kuning, udang, buah anggur, lobster, dan lainnya.

Menurut Bupati Bangka Selatan Justiar Noer, kegiatan fashion carnival dan event TCOF 4 menjadi ajang promosi budaya Bangka Selatan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat lebih memperkenalkan budaya dan adat istiadat daerah ini ke tingkat nasional dan internasional,” ujar Bupati.

Jusrtiar menambahkan, kegiatan pariwisata TCOF 2019 yang telah berlangsung sejak 25-28 Juli 2019 tersebut, telah menjadi ikon kebanggaan daerah. Namun untuk membangun wajah pariwisata yang ada di Bangka Selatan, pihaknya menyadari masih banyak tugas besar yang harus dilaksanakan.

“Kami berharap melalui berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan, dapat memperkenalkan dan mempublikasikan destinasi wisata Bangka Selatan dan menjadi ujung tombak kesejahteraan masyarakat,” harap Justiar.*** (IG)