Pemkot Semarang akan Gelar “Semarang Night Carnival 2020”

oleh -
Penampilan salah satu peserta SNC tahun lalu. (dok. Disbudpar Kota Semarang)

JALAJAHNUSAE.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang akan menggelar event tahunan Semarang Night Carnival (SNC) 2020. Dengan mengusung tema “KEMILAU NUSANTARA” #darisemaranguntukindonesia, SNC 2020 akan dilaksanakan pada 30 Maret 2020.

Tema ini pun menjadi bentuk dukungan kepada pariwisata Indonesia, terutama untuk program 5 Destinasi Super Prioritas yang telah ditetapkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Tujuannya untuk mempopulerkan 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas Indonesia, diantaranya Borobudur (Jawa Tengah), Likupang (Sulawesi Utara), Labuan Bajo (NTT), Mandalika (NTB), dan Danau Toba (Sumatera Utara).

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pelaksanaan SNC tahun ini digelar lebih cepat. Biasanya diselenggarakan bertepatan dengan peringatan HUT Kota Semarang pada 2 Mei. Namun kali ini lebih awal karena akan  digelar berbarengan dengan puncak acara Summit Kota Sehat 2020.

SNC 2020 pun termasuk dalam rangkaian acara Summit Kota Sehat. Diikuti para peserta dari perwakilan Forum Kabupaten/Kota Sehat dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Indonesia. Dengan jumlah sekitar 514 kabupaten/kota, terdiri dari 416 kabupaten dan 98 kota.