Jakarta Fashion & Food Festival Digelar Sebulan Penuh, Kaum Hawa Wajib Datang!

oleh -
Opening Ceremony JFFF 2019. (Dok. http://jfff.info)

JALAJAHNUSAE.com – Bulan ini, Jakarta kembali diramaikan event tahunan bagi para pecinta fashion dan kuliner. Terutama kaum hawa, wajib datang ke acara ini! Acaranya bertajuk Jakarta Fashion & Food Festival atau JFFF (baca: je ef tri) yang digelar mulai tanggal 7 Agutus 2019 lalu, hingga 8 September 2019 mendatang.

JFFF 2019 berpusat di Mall Kelapa Gading 3. Event ini menampilkan ragam kekayaan budaya Indonesia, khususnya di bidang fashion dan kuliner, dikemas dalam rangkaian acara yang menarik. Seperti dilansir dari laman pesona.travel, festival akan dibagi dalam 2 rangkaian utama acara, yaitu Fashion Festival dan Food Festival.

Food Festival hadir dengan 2 tajuk utama, yaitu Kampoeng Tempoe Doeloe (KTD) dan Wonderful Culinary Expo (WCE). Kampoeng Tempoe Doeloe berlangsung di La Piazza Summarecon Mall Kelapa Gading, mulai dari tanggal 7 Agustus hingga 8 September 2019.

Di food festival akan tersaji menu kuliner Legendaris dari Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Solo, Bogor, Sukabumi, Cirebon, dan Bandung. Kali ini KTD berlangsung dengan mengusung tema “Kuliner Legendaris Kampoeng Tempo Doeloe”. Pengunjung akan diajak mencicipi kuliner legendaris dari daerah-daerah tersebut hanya di satu tempat.

Fashion show dari Yayasan Batik Indonesia. (Dok. http://jfff.info)

Sedangkan, Wonderful Culinart Expo akan berlangsung dari tanggal 7 Agustus hingga 1 September 2019. WCE sendiri merupakan wujud pertukaran kebudayaan khususnya kuliner Indonesia dengan negara sahabat yang dikemas melalui exhibition, wine dinner, dan berbagai acara pendukung lainnya. Acara ini gelar di Multi Purpose Hall – La Piazza, Jakarta.

Nah, untuk Fashion Festival dimeriahkan rangkaian acara yang cukup panjang. Mulai dari Fashion Show at Harris, Fashion Show Forum MKG, Fashion Village, Gading Model Search, Gading Model Search Kids, Next Young Promisin Designers, The Designers, Face Icon 2019, hingga Fashion Icon Awards.

Tak hanya fashion dan kuliner yang ditampilkan dalam acara JFFF 2019, namun dimerihkan pula dengan penampilan beberapa acara pendukung lainnya, seperti tarian tradisional, live performance, kompetisi lari, live music accoustic, hingga ke one night sale. Informasi jadwal dan lainnya, bisa kunjungi laman www.jfff.info.*** (IG)