JFW 2020 Diluncurkan dengan Tema ‘Simfoni Mutumanikam’

oleh -

JALAJAHNUSAE.com – Jogja Fashion Week (JFW) 2020 yang akan diselenggarakan pada 19 – 23 Agustus 2020 mendatang, secara resmi diluncurkan pada Rabu (5/2/20) kemarin. Acara peluncuran digelar di Jogja Expo Center Yogyakarta dan dihadiri 23 desainer dari berbagai daerah seperti Klaten, Solo, Sukoharjo, Semarang dan Bekasi.

Seperti dilansir laman Dinas Pariwisata DIY, JFW 2020 mengusung tema ‘Simfoni Mutumanikam’ yang berarti irama indah untaian permata kreasi anak bangsa. Rencananya 105 desainer dari berbagai daerah akan berpartisipasi menyemarakkan event fashion terbesar di Yogyakarta ini.

Para desainer tersebut akan menampilkan berbagai macam koleksi dan kreasi mereka. Diharapkan dengan adanya acara ini, nantinya akan dapat menjadikan Yogyakarta menjadi salah satu kota sebagai pusat fashion dan trendsetter di Indonesia.

JFW 2020 sendiri merupakan perhelatan ke-15 yang dikelola sepenuhnya oleh PT Aira Mitra Media bersama Rumah Pentas Yogyakarta dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY. Serta dukungan dari Kementerian Perdagangan RI, Kementerian Perindustrian RI, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Kementerian Koperasi dan UKM RI, Dewan Kerajinan Nasional (Dekkranas).

Menurut Direktur Utama PT Aira Mitra Media Nurhadi, JFW 2020 menggelar berbagai rangkaian acara, diantaranya Pameran Produk Fesyen dan Produk Unggulan Daerah dengan 250 booth, seminar, temu bisnis, Lomba Desain Busana, modeling, fotografi, karnaval, dan peragaan busana.

“Jogja Fashion Week 2020 akan menampilkan produk fesyen terbaru yang kreatif dan inovatif, hasil rancangan para desainer, mengangkat budaya Indonesia. Menghadirkan total 105 desainer yang terbagi ke dalam show sore dan show malam dengan berbagai jenis busana. Catwalk fashion show merupakan ajang aktualisasi desainer untuk menampilkan karya terbaik busana ready-to-wear berbasis budaya nasional, dikemas secara modern dan aktual,” papar Nurhadi dikutip dari situs impessa.id.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Daerah Istimewa Yogyakarta, Aris Riyanta menuturkan, “JFW itu milik kita semua, sehingga siapapun berhak menanganinya, dan kita sambut baik inisiatif PT Aira Mitra Media yang memiliki pengalaman luas didunia event organizer, untuk tampil meng-handle sepenuhnya JFW 2020 bekerjasama dengan Rumah Pentas”.

Selain itu, event ini juga diharapkan akan memberi dampak pada sektor pariwisata Yogyakarta. Karena dapat menambah jumlah kunjungan wisatawan datang ke Yogyakarta untuk menyaksikan rangkaian acara JFW 2020.***(IG)