Syahrini Menjadi “Gadis” Jepang di Perayaan Dua Tahun Pernikahan

by -
Syahrini
Foto: Instagram @ princessyahrini

JALAJAHNUSAE.com – Masih ingat penyanyi kelahiran Sukabumi, Jawa Barat satu ini. Sejak menikah dengan pria keturunan Jepang, namanya sempat menghilang diblantika musik tanah air.

Tapi, belakangan ia kembali hadir dengan berdandan ala Geisha Jepang. Kemunculannya sekaligus menandai perayaan pernikahannya yang ke-2.

Dialah Syahrini. Memalui akun instagramnya @princessyahrini, pelantun Cetar ini memposting beberapa foto bersama suaminya, Reino Barack.

Dengan mengenakan pakaian tradisional Jepang, wanita kelahiran 1 Agustus 1982 itu membuat pangling warganet.

Syahrini yang sekarang tinggal di negeri sakura tersebut  mengunggah foto dengan busana kimono ala Geisha berwarna ungu, duduk berdampingan dengan Reino yang juga menggunakan Hakama.

“Happy 2nd Wedding Anniversary My Wonderful Husband, The Love of My Life, The Man of Tradition with Value, I Will Keep Falling in Love with You, I Love You @reinobarack!,” tulis Syahrini dalam keterangan fotonya di Instagram, seperti yang dikutip Jalajahnusae.com, Minggu (28/02/2021).

Masih di instagram yang sama,  Syahrini dan Reino berpose dengan busana yang lain. Syahrini menggunakan kimono berwarna merah cerah.

Dalam keterangan foto dinukilkan sebuah kalimat berbahasa Jepang, “Ni Nen Me No Kekkon Oiwai Omedetou Anata! Aishiteru @reinobarack.

Arti dari kalimat tersebut adalah “Selamat atas kesuksesan Anda! Aku cinta kamu @reinobarack”.

Dalam Instagramnya, Syahrini juga mengunggah video singkatnya saat dia dan Reino memasuki lokasi foto berjalan beriringan.

Dalam video, Syahrini tampak menggoda Reino dengan menyebut beberapa makanan Jepang. Hal ini membuat Reino tertawa.

Sebagai informasi, tepat dua tahun lalu tanggal 27 Februari 2019, Syahrini menikah dengan Reino akad nikah di Masjid Tokyo Camii, Jepang.

Memiliki nama asli Rini Fatimah Jaelani,  Syahrini mulai terjun ke dunia tarik suara sejak 2008 lalu.

Syahrini memiliki beberapa nama panggilan, salah satunya yang melekat sampai sekarang adalah Incess dari kata Princess.

Ia juga dikenal sebagai pencipta jargon-jargon unik nan lucu yang lahir dari celetukannya.

Di antaranya, Jambul Khatulistiwa, Bulu Mata Badai, Alhamdullilah yah, sesuatu, Cetar Membahana, Maju Mundur Cantik, dan lainnya yang menarik perhatian masyarakat.

Syahrini mengawali debutnya dengan merilis album perdana bertajuk My Lovely pada 2008, dengan singelnya “Bohong” dan “My Lovely”.

Akan tetapi, kedua singel ini tidak terlalu mendapatkan perhatian pencinta musik Tanah Air saat itu.

Sebelum album pertamanya rilis ia juga sempat ikut menyanyikan soundtrack film Coklat Stoberi, dengan judul “Tatapan Cinta”.

Syahrini pun pernah membintangi film yang berjudul Basahhh. Selang setahun, ia kembali berperan dalam film berjudul The Maling Kuburans.

Namun, semua itu belum membuatnya bersinar di dunia hiburan. Barulah ketika pada 2010, ia berkolaborasi dengan musisi kenamaan Tanah Air, Anang Hermansyah, namanya mulai naik daun.

Ketika itu, Syahrini berduet menyanyikan singel berjudul “Jangan Memilih Aku”. Lagu ini pun sukses besar hingga menduduki posisi teratas tangga lagu di beberapa acara musik.

Sejak saat itulah, nama Syahrini populer. Terlebih lagu itu pun juga dirilis di Malaysia.

Tidak berhenti sampai di situ, pada tahun yang sama, Anang dan Syahrini kembali merilis singel “Cinta Terakhir” yang lagi-lagi menuai sukses.

Beberapa singel pun dirilis dan setelah kerja samanya dengan Anang berakhir, Syahrini memutuskan untuk meneruskan karier solonya.

Ia kemudian merilis singel yang berjudul “Kau yang Memilih Aku” (2011).

Setelah itu, puluhan singel dan album pun ia rilis dan ia menjadi salah satu penyanyi solo wanita sukses di Indonesia.

Tidak hanya berkarier di dunia hiburan, ia juga memiliki bisnis kue yang diberi nama Princess Cake.

Pada 2019 lalu, Syahrini resmi menikah dengan pengusaha sukses Tanah air berdarah Indonesia-Jepang.  (*/adh)