Lebih dari 320 Tenant Ramaikan Lombok Sumbawa Great Sale 2020

oleh -
Acara peresmian LSGS 2020 di Lombok Epicentrum Mataram, Sabtu malam, (25/01/2020) lalu. (Foto Pemprov NTB)

JALAJAHNUSAE.com – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (Pemprov NTB) melalui Dinas Pariwisata (Dispar) NTB menyelenggarakan Lombok Sumbawa Great Sale (LSGS) 2020. LSGS tahun ke-4 ini akan berlangsung selama satu bulan, mulai dari 25 Januari hingga 25 Februari 2020.

Kegiatan inipun diharapkan akan berkontribusi nyata bagi peningkatan kualitas pariwisata NTB. Barometer untuk mengukur perbaikan kualitas pariwisata itu, bukan hanya jumlah kunjungan wisatawan. Tetapi juga jumlah devisa yang didapatkan serta impact atau dampaknya terhadap impian peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat NTB.

“Jadi orientasi pariwisata kita harus kedua-duanya, baik jumlah kunjungan maupun kontribusinya bagi kemaslahatan masyarakat,” tutur Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah saat meresmikan LSGS 2020 di Lombok Epicentrum Mataram, Sabtu malam, (25/01/2020) lalu, disitat dari laman resmi Pemprov NTB.

Sitti Rohmi menegaskan, peningkatan jumlah kunjungan wisatawan harus disertai dengan kualitasnya. “Diantaranya, tercermin dari lama kunjungan dan aktivitas atau event yang diikuti, serta aktivitas belanja atau devisa yang dihasilkan,” katanya.

Lebih lanjut Sitti mengajak seluruh elemen untuk bangkit bersama, menggencarkan kembali pembangunan pariwisata. Terlebih pasca bencana gempa bumi tahun 2018 yang sempat meluluhlantahkan infrastruktur dasar.

“Termasuk sejumlah hotel dan destinasi wisata yang sempat lesu pengunjung. Namun kini sudah pulih kembali berkat penanganan yang cepat dari kita semua. Bahkan berkat semangat yang luar biasa dari kita semua,  NTB ditetapkan sebagai percontohan di Indonesia bagaimana cepat bangkit dari bencana,” lanjutnya.