Keren, Ini Dia 7 Mall Belanja Terbesar di Dunia!

oleh -
Dubai Mall, Dubai sebagai mall terbesar di dunia dari yang lainnya. (Foto brainberries.co)

JALAJAH NUSAE – Kehidupan modern memang tak lepas dari yang namanya belanja di sebuah mall mewah. Berbelanja beragam koleksi barang-barang kebutuhan hanya di satu tempat. Dengan suasana tempat yang nyaman dan sejuk dari pendingin ruangan, sungguh sangat menggoda siapa pun.

Kebiasaan inilah yang dimanfaatkan sebagian pihak untuk membangun pusat perbelanjaan atau mall. Bahkan diantaranya dibangun dengan fasilitas yang super mewah dan area yang luas. Disitat dari laman brainberries.co, ada 7 mall belanja yang digadang-gadang sebagai terbesar di dunia, antara lain:

SM Megamall, Manila, Filipina

Mall ini boleh dibilang sebagai gedung terbesar di Filipina. Dahsyatnya, SM Megamall memiliki luas area belanja mencapai 3,6 juta kaki persegi atau sekitar 334.451 meter persegi. Terdiri dari dua bangunan, satu di antaranya menampung semua toko, dan satu lagi diisi arena bowling, toko mainan, toko makanan, dan bioskop.

West Edmonton Mall, Alberta, Kanada

Mall di Kanada ini memiliki ruang 3,77 juta kaki persegi atau setara 350.244,5 meter persegi. Kemewahan mall ini juga terlihat dari sebuah taman air indoor yang besar di dalamnya. Di tengahnya terdapat bangunan berbentuk perahu pinisi.

Golden Resources Mall, Beijing, Cina

Mall di Cina ini hadir hampir setara dengan bangunan dua mall di atas. Golden Resources Mall memiliki area toko seluas 6 juta kaki persegi atau sekitar 557.418,24 meter persegi. Bangunan tersebut menjadi cukup besar menurut standar apapun. Mungkin bisa menguras tenaga Anda untuk mengelilingi mall ini seharian.

Siam Paragon, Bangkok, Thailand

Siam Paragon dibangun dengan ruangan seluas 3,22 juta kaki persegi atau sekitar 299.148 meter persegi. Mall ini sangat menakjubkan bagi siapa pun yang berkunjung ke sana. Pengunjung dapat menemukan banyak toko, ruang opera, arena bowling, dan bar karaoke.

CentralWorld, Bangkok, Thailand

Kota Bangkok, Thailand ternyata memiliki 2 mall terbesar di dunia. Selain Siam Paragon, Bangkok juga mempunyai CentralWorld Mall. Luasnya mencapai 4,62 juta kaki persegi atau setara dengan 429.213 meter persegi. Hampir 50% lebih besar dari Siam Paragon Mall.

Berjaya Times Square, Kuala Lumpur, Malaysia

Malaysia juga tak kalah dengan negara-negara tetangganya di Asia Tenggara. Negara inipun memiliki Berjaya Times Square dengan luas area mencapai 3,44 juta kaki persegi atau sekitar 319.587 meter persegi. Di dalamnya terdapat lebih dari 1000 toko dan pilihan tempat hiburan, seperti bioskop hingga taman hiburan indoor.

Dubai Mall, Dubai, UEA

Dubai memang sudah terkenal dengan bangunan paling unggul di dunia. Setelah ada menara tertinggi, negara di Timur Tengah inipun mempunyai mall terbesar di dunia. Paling besar diantara mall sebelumnya. Bangunan mall di Dubai tersebut mencapai luas lebih dari 12 juta kaki persegi atau setara dengan 1114836,5 meter persegi.*** (IG)