Ingin Merasakan Cara Makan “Raja Balitung”, Singgahlah Ke Kampong Belitong Timpo Duluk

oleh -
Rumah Makan Belitong Timpo Duluk di Jalan Pilang,Dukong. Tanjung Pandan,Belitung ini pada akhir pekan selalu ramai pengunjung. Foto:ist

JALAJAHNUSAE.com – Kemana Anda menghabiskan liburan pekan ini? Jika kebetulan sedang berada di Kota Tanjung Pandan,Kabupaten Belitung atau sedang berencana berpergian ke  “Negeri Laskar Pelangi” ini, siapkan segera catatan tempat kuliner yang mau dipilih.

Jangan khawatir, banyak tempat makan di kota ini. Mulai dari kedai biasa,coffee shop,angkringan,seafood,waralaba hingga kuliner jaman dulu alias jadul.

Nah, yang terakhir ini menyajikan sesuatu yang unik dan rasanya sayang untuk dilewatkan. Setidaknya, bisa membawa pulang cerita bahwa Anda pernah ke Belitung.

Ya, namanya Rumah Makan Belitong Timpo Duluk atau dikenal juga dengan sebutan Kampong Belitong Timpo Duluk.

Ada dua tempat,rumah makan yang pertama ada di Jalan Lettu Mad No 22,Parit. Disinilah cikal bakal berdirinya Belitong Timpo Duluk.

foto;ist

Dan satu lagi berada di Jalan Pilang,Dukong yang bisa ditempuh sekitar 7 km dari pusat kota Tanjung Pandan. Dua-duanya menyajikan menu dan citra rasa yang sama.

Jalajahnusae.com, Jumat (30/8/2019) berkesempatan mengunjungi makanan khas yang menjadi santapan Raja Balitung pada jamannya. Pilihannya Belitong Timpu Duluk yang di Pilang.