Balado Entog Bakal jadi Kuliner Khas Kota Bandung

oleh -
Lurah Cimincrang, Puji Rahayuningtyas, Perwakilan LPM Cimincrang, Asep Sukriadi, dan Ketua Karang Taruna Gedebage, M. Aksen Sofwan hadir dalam Bandung Menjawab di Ruang Media Balai Kota Bandung, Kamis (24/10/2019) sambil menampilkan balado entog. (Foto Humas Kota Bandung)

JALAJAHNUSAE.com – Sebuah masakan olahan daging entog bakal menjadi kuliner khas Kota Bandung. Kuliner asal Kelurahan Cimincrang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung ini diberi nama balado entog. Kini balado entog pun masih diproses untuk menjadi kuliner khas Kota Bandung. Harapannya, balado entog bisa setara dengan gudeg Yogyakarta yang telah terkenal sebelumnya.

Dalam keterangan pers Humas Kota Bandung, Lurah Cimincrang, Puji Rahayuningtyas menuturkan, balado entog merupakan kuliner khas di wilayahnya. Warga Cimincrang telah biasa memasak balado entog. Masakan ini biasa disajikan kepada para tamu.

“Karena mendapat respon yang bagus saat disuguhkan kepada tamu, dari Camat, Sekda, sampai Wakil Wali Kota, kita terinspirasi mengangkat kuliner ini jadi unggulan di Kota Bandung,” tutur Puji.

Puji berharap, selain menjadi kuliner untuk menggaet wisatawan, dengan balado entog bisa mengembangkan perekonomian warga di kelurahannya, terutama sebagai mata pencaharian baru.

“Warga di Cimincrang sebagian menjadi petani penggarap, namun lahan sawah sudah berkurang karena pembangunan, dengan ini bisa alih profesi menjadi peternak ke depannya,” jelasnya.