Main Ke Cianjur, Coba 5 Makanan Khas Ini

by -
Ilustrasi. sate Maranggi adalah salah satu kuliner khas Cianjur, Jawa Barat.

CIANJUR, Jalajahnusae.com – Kalian pasti selalu menemukan para pedagang atau pun penjual oleh-oleh menawarkan berbagai jenis makanan saat melintas di Cianjur, Jawa Barat.

Ya, sedari dulu kota ini memang tidak saja memiliki udaranya yang sejak, terutama saat memasuki Kota Cipanas, tetapi juga menawarkan berbagai khas makanan tradisional.

Pernah mendengar  Tauco? Itu lho, bumbu makanan yang terbuat dari biji kedelai (Glycine max) yang telah direbus, dihaluskan dan diaduk dengan tepung terigu kemudian dibiarkan sampai tumbuh jamur (fermentasi).

Tauco adalah salah satunya saja yang bisa kalian bawa pulang. Tapi taukah, bahwa ternyata masih banyak lagi oleh-oleh lainnya. Berikut 5 makanan khas Cianjur lainnya yang bisa kalian temukan disini:

1.Manisan Cianjur

Sebetulnya makanan ini bisa dibilang sudah ada lama di Cianjur dan bisa menjadi alternatif oleh-oleh, cemilan yang terbuat dari buah-buahan ini memang rasanya segar apalagi di makan di siang hari makin menambah rasa segarnya.

Tidak susah untuk mencari makanan ini karena di sepanjang jalan Cianjur tepatnya di Cianjur kota akan menemukan banyaknya pedagang yang menjajakan makanan ini.