Bosan dengan Tempat Wisata Kuliner di Bali yang Itu-Itu Saja? Kamu Wajib Coba 7 Hidden Gems Ini!

by -
Ilustrasi Tempat Wisata Kuliner di Bali - Sumber: firsttable.co.id

Jalajahnusae.com – Bali menyimpan sejuta keindahan yang telah diakui dunia. Selain wisata, Bali menyimpan beragam kuliner khas. Jika sudah sering ke Bali, pasti sudah merasakan kelezatan khas Pulau Dewata kan? 

Selain sejumlah makanan khas yang sering dijumpai wisatawan, Bali juga menyimpan beragam kuliner yang jarang diketahui. Soal rasa, jangan ditanya, pasti bikin nagih!

Sejumlah tempat wisata kuliner di Bali ini menjadi hidden gem atau permata tersembunyi di Pulau Dewata.

Nah, jika kamu merasa bosan dengan kuliner yang itu-itu saja, berikut adalah daftar sejumlah hidden gems kuliner Bali yang wajib dicoba.

Rekomendasi Tempat Wisata Kuline di Bali yang

The Kelusa Ubud

Kamu akan takjub oleh pesona The Kelusa. Restoran ini menyediakan hidangan gourmet khas berbagai daerah di Indonesia. Tempat wisata kuliner di Bali ini terletak di tengah tenangnya Hutan Payangan yang subur.

Di ini, kamu bisa menikmati pengalaman premium menyantap makanan di dalam ruang berdekorasi interior yang mempunyai perpaduan seragam dengan alam sekitar. Kamu pasti betah berlama-lama di sini!

Restoran ini juga menawarkan fasilitas floating breakfast atau menyantap lezatnya sarapan sambil menikmati sejuknya kolam di pagi hari. Sangat menarik kan?

Gardin Seminyak

Ketika memasuki Gardin Seminyak, kamu akan merasa seperti memasuki dunia Alice in Wonderland. Daya tarik restoran bernuansa glasshouse ini adalah ambience yang sangat instagramable

Ditambah lagi dengan hidangan yang mereka tawarkan, semisal Foie Gras dengan Pure Manggis Salak yang akan mengguncang lidahmu. Beragam menu patisserie dan varian teh juga bisa kamu nikmati sambil bersantai.

Sakti Dining Room

sakti dining room
Ssakti Dining Rroom – Facebook.com/SaktiDiningRoom

Sakti Dining Room menyediakan santapan dengan kesan eco-luxury atau kemewahan yang ramah lingkungan. Tempat wisata kuliner di Bali ini terletak di antara Sungai Ayung dan tanaman tropis yang rimbun. 

Restoran bambu akan membuatmu seolah-olah berada di perjalanan gastronomi yang penuh inspirasi dalam masakannya yang selalu segar dan inovatif.

Amankila Restaurant

Pengalaman menikmati pantai dengan suasana mewah, kolam renang tiga tingkat, dan pemandangan laut yang biru. Itulah yang akan kamu dapatkan di sini! 

Terletak di Desa Manggis, Karangasem, resor ini menghadap ke arah Selat Lombok. Gunung Agung pun menjadi latar belakang pemandangan yang spesial. Kamu pasti dibuat takjub dengan pemandangan ini!

Amankila berbeda dengan resor lainnya yang berada di pinggir pantai Bali. Amankila berada di sebuah desa yang terasa masih sangat tradisional.

Maka dari itu, kamu dapat merasakan ketenangan dan berinteraksi hangat dengan masyarakat pedesaan di sana.

Bahan masakan yang digunakan pun tidak sembarangan karena menggunakan bahan lokal yang berkualitas. Proses pengolahan makanan pun masih dilakukan menggunakan teknik khas masyarakat lokal di sana.

La Laguna Canggu

La Laguna Canggu
La Laguna Canggu – Sumber: baligetaway.com

Begitu memasuki tempat wisata kuliner di Bali ini, kamu langsung merasakan nuansa bohemian. Kursi kayu daur ulang dan bantal motif bunga berwarna terang menjadi ciri khas La Laguna. 

Selain keindahan restoran yang bisa membuatmu terkesan,  di sini ada jembatan kayu Pantai Kayu Putih yang jadi favorit banyak orang. Pastikan juga untuk mencoba hidangan Gazpacho Soup dan Sardinas Tapas mereka! 

Kafe satu ini terletak di Jalan Pantai Kayu Putih yang masuk dalam kawasan Pantai Berawa di Canggu, Kuta Utara, Bali. Jika berangkat dari Seminyak, kamu hanya perlu menghabiskan waktu perjalanan sekitar 15 menit.

Bikini Restaurant

Mural berwarna fuschia di tembok yang dibuat oleh seniman dari Melbourne, Ash Keating, akan menyambut kamu. Desain interior cafe ini memberikan kesan bersih, seksi, dan modern. Kamu pasti merasakan suasana homey di kafe yang hippie ini!

Berbicara menu makanan, Beef Tartarenya sungguh menggugah selera dan tentu wajib kamu coba. Rasanya sangat ringan dan menyegarkan! 

Selain itu, kamu juga wajib mencoba Wagyu Renang Empanada yang akan membuat lidahmu ketagihan dengan rasanya.

Warung D’Sawah

Warung D’Sawah
Warung D’Sawah – Sumber: Balibible.com

Terletak di tengah sawah di Jalan Kerobokan, tempat wisata kuliner di Bali ini tampil asri, sejuk, tenang, dan terbuka. 

Di Warung D’Sawah ini kamu bisa memanjakan lidahmu dengan hidangan yang memadukan rasa Bali dan makanan barat. Misalnya, ada Balinese Spaghetti d’Sawah Style yang menggunakan sambal matah dan sereh sebagai saus pastanya. Wow bikin penasaran!

Nah, setelah ini, kamu wajib mencatat tempat mana yang akan dituju! 

Terbukti, sekali lagi Bali membuat kita takjub oleh hidden gems kuliner yang menakjubkan, salah satunya restoran dan cafe di atas. Tunggu apalagi? buat daftar sekarang!

Semoga ulasan ini bermanfaat untukmu ya! (JV/TSS)