Gerai Mangkok Ku Ingin Go Internasional

oleh -
Salah satu produk makanan Mangkok Ku milik putra Presiden Joko Widodo ini akan melenggang ke luar negeri. Foto: dok mangkokku_id

JALAJAHNUSAE.com – Gerai Mangkok Ku dan Goola milik putra sulung dan bungsu Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep bakal go internasional. Ini setelah mereka berencana membawa kuliner khas Indonesia tersebut ke luar negeri.

Rencananya, dua label itu akan merambah pasar Australia tahun depan. Dengan cara tersebut masyarakat internasional bisa menyukai makanan tanah air.

“Buka di luar negeri, bukan hanya untuk pelajar atau orang Indonesia saja, tapi juga harus membuat orang Australia merasakan nikmatnya masakan dan minuman Indonesia,” kata Gibran dalam grand opening Mangkok Ku dan Goola di Kota Kasablanka, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Saat ini, Gibran dan Kaesang tengah mematangkan konsep dibantu dengan Chef Arnold Poernomo yang sudah akrab dengan pasar kuliner di Negeri Kangguru itu.

Arnold pernah tinggal dan mempunyai restoran di Sidney, Australia.

Putra sulung dan bungsu Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming (kanan) dan Kaesang Pangarep (ketiga dari kanan) saat menghadiri grand Opening Mangkok Ku di Kota Casablangka,Senin (21/10/2019). Foto:IG-@angkytan

Gibran juga sedang dalam masa transisi menyerahkan bisnis kuliner yang dikelolanya kepada sang adik, Kaesang.

Pasalnya, tahun depan Gibran berencana mencalonkan diri menjadi Wali Kota Solo, Jawa Tengah.