Mencicipi Lezatnya Sate Jando di Bandung

oleh -
Sate Jando. (Foto Disbudpar Bandung)

JALAJAHNUSAE.com – Kala berkunjung ke Kota Bandung, memang tak akan lepas dari wisata kuliner. Pasalnya di kota ini banyak dijumpai ragam pilihan kuliner. Dari mulai cemilan hingga ke makanan berat akan mudah ditemui di setiap sudut Kota Bandung. Salah satunya menu kuliner sate, baik itu berbahan daging sapi, ayam, ataupun ikan.

Di Bandung juga ada jenis sate legendaris berbahan jando (bagian susu dari sapi) atau disebut juga gajih. Nah bagi Anda yang menyukai jenis sate ini, bisa mencoba kelezatan di salah satu tempat sate kaki lima di Jalan Cimandiri, tepat di belakang Gedung Sate, Bandung.

Sate jando Cimandiri tersebut bercita rasa gurih dan unik karena diberi bumbu istimewa sebelum dibakar, jadi enaknya meresap sampai ke bagian dalam. Lalu dibubuhi bumbu kacang yang ditumbuk tak begitu halus, sehingga menambah kenikmatan.

Seporsi sate jando ini dijual dengan harga Rp. 25.000. Satu porsinya berisi lontong dan beberapa tusuk sate jando yang disajikan dengan alas daun pisang. Jika tak suka bagian jando, bisa juga memilih sate ayam atau sate daging sapi yang tak kalah enaknya. Kalau ingin lebih bervariasi, pilihlah porsi campur jando, daging, dan ayam.

Tempat sate ini sudah buka sejak pagi. Namun kala datang ke sana, siap-siap untuk mengantri. Apalagi di akhir pekan atau hari libur pasti antriannya cukup panjang.*** (IG)