10 Rekomendasi Tempat Makan di Bogor dengan Pemandangan Terbaik

by -
tempat makan di bogor
Sumber: restorangurih7.com

Jalajahnusae.com – Dijuluki kota hujan, Bogor memiliki curah hujan yang cukup besar. Hal ini membuat udara sekitar kota ini begitu sejuk. Lokasinya yang dekat dengan kota besar seperti Jakarta dan Bandung menjadikan Bogor cukup terkenal sebagai kota wisata.

Kamu bisa mengunjungi Kebun Raya atau sekedar menikmati sejuknya udara di puncak. Saat menyantap makanan paling cocok sambil ditemani oleh nuansa alam dan pemandangan yang indah.

Berikut sepuluh daftar tempat makan yang bisa kamu kunjungi di Bogor. Kamu akan disuguhkan pemandangan yang indah sambil menyantap hidangan yang lezat!

Rekomendasi Tempat Makan di Bogor

1. Royale Bakery & Cafe

Restoran dengan konsep toko roti dan kafe yang menawarkan berbagai macam menu ini memiliki desain ruangan modern dengan lampu kuning yang hangat, pas untuk quality time bersama yang terkasih.

Nuansa penuh warna sangat terasa lewat furnitur dan tembok warna-warni yang menghiasi seisi kafe. Kamu juga bisa memilih duduk di dalam ruangan atau outdoor. Keduanya tertata rapi dan tentunya, instagramable!

2. Grand Garden Resto & Cafe

grand bogor garden
Sumber: Grand Bogor Garden

Restoran ini terletak di tengah Kebun Raya Bogor. Suasananya sangat sejuk karena banyak tanaman rindang di sekitar kafe. Di sana Kamu dapat menikmati pemandangan Kebun Raya Bogor yang lapang, dengan kolam air mancur di tengahnya.

Tempat ini menyediakan menu western, Meksiko, Asia dan masakan Indonesia. Makanan serba daging atau vegetarian pun tersedia di sini, tentunya dengan cita rasa yang siap menggoyang lidah Kamu.

3. Cimory Riverside

Restoran yang terletak di Jl. Raya Puncak KM. 76, Mega Mendung, Cisarua ini memiliki nuansa romantis. Kamu dan pasanganmu akan disuguhkan hidangan lezat dan nuansa lestari dari sungai yang masih alami.

Di tempat ini kamu bisa merasakan ketenangan, didukung dengan lanskap taman dan hawa yang sejuk. Ada pula jembatan gantung mini yang bisa mendekatkan kamu dengan sungai, untuk menikmati gemericik air yang lebih dekat. Jangan lupa untuk foto di sini dengan pasanganmu ya!

4. Lemongrass

Lemongrass Cafe Bogor
Sumber: qraved.com

Restoran ini terletak di kawasan Bogor Utara, tepatnya di Jalan Padjadjaran. Lemongrass  memiliki suasana romantis dengan bangunan a’la Mediteranian. Furniturnya yang penuh warna sehingga menciptakan suasana ceria di dalam maupun luar ruangan.

Tanaman hijau menghiasi hampir seluruh ruangan, menciptakan suasana sejuk dan ramah lingkungan. Pemilihan kayu sebagai pelapis lantai tangga dan langit-langit memberi sentuhan hangat sekaligus kesan mewah. Kamu tak perlu diingatkan untuk foto-foto kan?

Hidangan andalan Lemongrass adalah aneka olahan mie goreng dan mie kuah dengan bumbu-bumbu khas Asia dan western. Sangat menggugah selera.

5. Gumati Cafe & Resto

Restoran ini terletak di Jl. Paledang No.26 & 28, Paledang, Bogor Tengah. Pemandangan luar restoran ini menghadap langsung ke Gunung Salak.

Jika Kamu berkunjung ada malam hari, cahaya lampu kota bogor akan terlihat seperti gugusan bintang yang indah. Menakjubkan bukan? Di sini Kamu dapat memilih menu seperti nasi goreng nanas, sup ikan, sandwich, hingga ayam betutu khas Bali.

6. Sky Garden Resto at Royal Safari Garden

Royal Safari Garden Bogor
Sumber: Royal Safari Garden

Di restoran yang terletak di rooftop lantai lima gedung Leopard di hotel Royal Safari Garden Kamu bisa menikmati panorama alam indah dan berkeliling naik unta!

Suasana yang sejuk dan pemandangan yang indah, tempat ini jadi alternatif eskapis saat Kamu lelah macet-macetan di jalur puncak.

Menu yang dihidangkan disini mulai dari Spring Roll, Nasi Timbel hingga Steak Tenderloin, kamu bisa merasakan kelezatan di setiap gigitannya. Menu-menu lain khas Western, Asia dan lokal Indonesia juga bisa kamu pilih.

7. Tier Siera

Restoran ini terletak di Jl. Jend. Ahmad Yani No. 48, Tanah Sareal, Bogor. Desain ruangannya berbalut parquet dan vinyl sehingga tidak mudah licin saat terkena embun pagi. Lantai kayu yang melapisi dasar bangunan juga terlihat estetis dengan furnitur dipilih, jadi pas banget sebagai tempat dinner Kamu dan pasangan.

Pemandangan outdoor langsung bentangan langit yang luas memberi udara sejuk dan terkesan santai untuk pengunjung. Atap di bagian luar sengaja dipasang bening supaya kamu dan pasangan puas memandang bulan dan bintang saat malam hari. Romantis, bukan?.

8. Kluwih Sunda Authentic

Kluwih Sunda Authentice
Sumber: Kluwih Sunda Authentice

Tidak diragukan lagi kelezatan makan khas sunda seperti Nasi Tutug Oncom, Soto Bogor, Nasi Bakar Jambal hingga Colenak, semua siap dipesan.

Restoran ini juga memiliki suasana yang asri dan tenang, ada dua pohon besar yang jadi pemanis di dalam restoran lho! Dan jika datang beramai-ramai, kamu bisa memesan Nasi Liwet-nya yang disajikan di atas daun pisang yang disusun memanjang. Enak pisan!

9. Kopi Daong

Menikmati secangkir kopi di tengah rimbun pohon pinus akan membuat Kamu rileks. Apalagi setelah Kamu bermacet – macetan, rasanya seperti di refresh. Untuk pecinta kopi wajib mencicipi es kopinya. Di sini juga Kamu bisa pesan makanan berat jika lapar.

10. The Lake House

Restoran ini terletak di Jl. Taman Safari No.101, Cibeureum, Cisarua, Bogor. Di sini Kamu bisa menikmati hidangan lezat sambil dikelilingi kolam. Selain itu, area sekitar restoran dikelilingi pepohonan sehingga menambah suasana sujuk tenang dan asri.

Demikian daftar sepuluh tempat makan yang wajib kamu kunjungi. Selain hidangannya yang lezat tempat-tempat tersebut juga memiliki lanskap yang memanjakan mata dan pikiran.

Kalau perlu Kamu bisa kunjungi semuanya satu-satu sambil menambah koleksi fotomu! Baca juga artikel menarik lainnya di jalajahnusae.com ya! (JV/TSS)