Homing Brew Bandung, Ngopi Sambil Menikmati Aquascape

by -
Ghani, salahsatu owner Homing Brew Bandung sedang melayani pemesanan. Foto: Jelaahnusae.com/JAVA

BANDUNG, Jalajahnusae.com – Menjamurnya kedai kopi kekinian di Bandung tak membuat para pelakunya kehilangan inovasi.

Kami menemui Ghani, anak muda pemilik kedai kopi Homing Brew di Jalan Yudha, Balonggede. Uniknya, selain kopi, di tempat ini juga dipajang instalasi aquascape yang  bisa dinikmati pengunjung.

Homing Brew memiliki bangunan dua lantai dengan konsep minimalis. Lantai satu diisi dengan kasir sekaligus bar, tempat duduk tamu, pajangan bunga dan buku, serta yang menarik yakni aquascape.

Sedangkan lantai dua diisi oleh tempat untuk pengunjung yang digunakan untuk meeting room.

Ghani menceritakan bahwa aquascape dipasan di ruangan agar bisa dinikmati pengunjung. Selain itu, dirinya mengaku tengah menekuni hobi tersebut selama setahun kebelakang.

“Selain menambah kesan tenang, saya memang menyukai hobi aquascape, bahkan telah bergabung ke Smartscaper Indonesia dan Komunitas Aquascape Bandung” kata Ghani kepada jalajahnusae, Kamis, 10 Juni 2021.

Salahsatu aquascape di Homing Brew. (Ist)

Hobi aquascape yakni pemeliharaan ekosistem di suatu medium aquarium yang terbuat dari kaca.

Dalam prinsip hobi ini, pemeliharaan tidak dikhususkan kepada ikan atau hewan air lainnya, namun keseimbangan ekosistem mulai dari tumbuhan hingga kadar PH air.

“Intinya yang kita pelihara bukan hanya ikan, tapi seluruh ekosistem yang ada di akuarium kaca,” kata Ghani.

Dirinya melanjutkan bahwa di Homing Brew juga sering mengadakan kumpul dan diskusi seputar aquascape dengan komunitas.

Homing Brew sendiri menyediakan menu olahan kopi robusta dan arabika. Salah satu menu andalan di sini bernama Nest Coffee (krim buatan dapur, espresso, susu) dan Pigeon King (Mocktail, espresso, sirup buah dan soda) dengan harga mulai dari Rp20 hingga Rp23 ribu. (JAVA)