Mencicipi Enaknya Camilan Otak-otak khas Bangka

oleh -
Tujuh varian Otak-otak Ase beserta tiga pilihan sausnya. (Foto Qori)

JALAJAHNUSAE.com – Bagi pencari camilan yang mengenyangkan dan enak rasanya kala berkunjung ke Pulau Bangka, wajib coba cicipi otak-otak. Jenis panganan yang berbahan utama daging ikan, umumnya ikan tenggiri. Nah, ada satu toko otak-otak yang cukup populer di sana, yaitu Otak-otak Ase.

Toko yang berdiri sejak 2010 ini, menyediakan 7 jenis varian otak-otak berbahan utama ikan tenggiri, cumi, dan udang. Variannya diantaranya otak-otak daun, baso ikan, bujan (olahan talas dan ikan), empek-empek, ngpiang (empek kulit ikan), empek cumi, dan empek udang.

Sang pemilik Otak-otak Ase, Daud atau akrab disapa Ase. (Foto Iwan)

Favoritnya yaitu otak-otak daun, olahan otak-otak tradisional yang dibungkus daun pisang dan dibakar. Dilengkapi dengan tiga pilihan sambal, yaitu terasi, tauco, dan cuka. Pengunjung bisa menikmati langsung di tempat atau dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Menurut sang pemilik, Daud atau akrab disapa Ase, otak-otak yang dibuatnya sangat menjaga kualitas bahan dan servis pelayanan di tokonya. Kini Otak-otak Ase sudah membuka 4 toko, dua toko berada di Kota Pangkalpinang dan dua lagi di Koba, Kabupaten Bangka Tengah.*** (IG)