Sate dan Nasi Goreng Masih Menjadi Favorit Wisman

oleh -
Kuliner Indonesia, diantaranya Sate Maranggi juga menjadi incaran para pengunjung di Festival Indonesia. Foto:IG

JALAJAHNUSAE.com – Selain alamnya yang indah, Indonesia juga dikenal memiliki kuliner dengan citra rasa tinggi. Banyak makanan Indonesia yang sangat disukai wisatawan mancanegara (wisman).

Diantaranya makanan yang menjadi favorit mereka adalah Sate dan Nasi Goreng. Dua makanan ini bahkan menjadi Highlights, majalah panduan pariwisata terkemuka dunia, Lonely Planet.

Seperti dikutip dari laman media berbasis di 6th Floor 240 Blackfriars Road, London, Senin (05/10/2020) itu, dua makanan khas asal Indonesia tersebut selalu dirindukan para turis yang melancong ke tanah air.

Master Chef Dedie Soekartin, pelestari makanan khas Indonesia, Sate Maranggi yang saat ini menetap di Pulau Bali. (Foto: Jalajah Nusae/adhi)

Digambarkan, dengan beras yang melimpah mencerminkan lanskap Indonesia yang subur dengan rempah-rempah melimpah sehingga mempengaruh citra rasa masakan yang dihasilkan.

Bangsa Cina dan Pertugis dimasa invansi dahulu ikut andil dalam memberikan warna dan rasa makanan di setiap daerah di Indonesia.

Makanan itu banyak diolah dengan menaburkan ketumbar, serai, kelapa, dan gula aren yang sangat sulit ditemukan dibeberapa negara belahan eropa.

Sate (daging tusuk), nasi goreng (nasi goreng) dan gado gado (sayuran dengan saus kacang) kemudian menjadi makanan yang letak dalam ingatan turis Eropa saat mendarat di Indonesia. (adh)