8 Tempat Kuliner di Sentul yang Hits. Cocok Buat Nyore!

by -
Foto: mandapakirana.com

Jalajahnusae.com – Kawasan wisata Sentul ramai dikunjungi wisatawan asal Jakarta dan sekitarnya. Jaraknya yang dekat denga kota besar membuat Sentul menjadi pilihan tempat liburan maupun berburu kuliner.

Ragam Kuliner di kawasan wisata Sentul cukup banyak, mulai dari makanan berat seperti sup, steak hingga nasi liwet. Semuanya pasti nikmat disantap, apalagi didukung oleh sejuknya cuaca Sentul dan sekitarnya.

Jika kamu sudah mencoba wisata trekking di Sentul, tak ada salahnya jika menyambangi beberapa tempat makan yang hits di sana. Setelah petualangan yang menguras tenaga, hidangan lezat bisa bikin pulih kembali. Berikut daftar delapan tempat makan hits di Sentul!

Ah Poong Food Market

Pasar Ah Poong di Sentul adalah Pusat wisata kuliner yang berada di tepi Sungai Cikeas. Tepatnya di Jalan MH Thamrin Kav 8, Sukaraja, Jawa Barat. Tempat ini menyajikan pemandangan alam yang tidak kalah menyegarkan pikiran.

Tempatnya yang mengapung di atas air jadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Ada lebih dari 50 gerai makanan. Dari hidangan nusantara hingga hidangan mancanegara. Beberapa gerai yang bisa kamu temukan antara lain Ramen Chipon, Siomay dan Batagor Wapo, Dumdum Thai Tea, Mpek-Mpek Merdeka, Taiyaki (Korean Ice Cream), Calais, Iga Bakar Sambel Hedjo Galumbira, Cakwe Galaxy, dan masih banyak lagi.

Kedai Kita

Restoran ini sudah cukup terkenal. Berada di kawasan Taman Budaya Sentul, kamu dapat menikmati menu makanan western, oriental, Indonesia, dan berbagai pilihan minuman kesukaan.

Menu andalannya yakni pizza kayu bakar dengan harga mulai dari Rp75 ribu. Pilihan rasa dan taburannya banyak, seperti margarita, beef pepperoni, hawaiian, dan lainnya. Selain itu, menu andalan lain adalah signature homemade hot plate rice/noodle. Harganya mulai dari Rp35 ribu. Tempat ini juga menawarkan berbagai camilan seperti pisang dan pangsit.

Popolo Coffee

Popolo Coffee jadi salahsatu tempat hits di Sentul. Letaknya di kawasan Taman Budaya Sentul. Di sini banyak instalasi kaca sehingga tempat ini memiliki pencahayaan alami. Tidak hanya itu, di sekitar teras juga dipenuhi tanaman hias, menambah kesan asri dan sejuk.

Menu andalannya adalah caffe cubo, terdiri dari kopi yang dibekukan menjadi es batu, lalu disajikan bersama susu dan sirup karamel. Harganya Rp30 ribu. Ada juga menu rekomendasi lain seperti, ice baileys latte, pastry, brownies, dan cheesecake. Cocok untuk nyore.

Villa Aman D’sini

Bersantai dan menikmati makanan dengan pemandangan asri di Sentul bisa kamu dapatkan di Villa Aman D’sini. Letaknya di Jl. Raya Air Terjun Bojong Koneng (Babakan Madang), Sentul, Bogor.

Tersedia penginapan, restoran, dan tempat bersantai. Untuk masuk dan foto di lokasi ini, pengunjung perlu mengeluarkan uang tiket sebesar Rp50 ribu per orang, nantinya tiket tersebut dapat ditukar dengan minuman.

Di tempat ini juga kamu bisa makan sepuasnya hanya dengan merogoh kocek mulai dari Rp100 ribu. ‘All you can eat’

Ikan Bumbu Haur

Rekomendasi tempat makan di Sentul selanjutnya adalah Ikan Bubu Haur. Letaknya di  Jl. Alternatif Sentul Jl. Sentul Raya No.38, RT.5/RW.5, Sentul, Kec. Babakan Madang. Kamu bisa datang kesini dengan rombongan karena tempatnya luas.

Tersedia juga berbagai macam fasilitas dan area yang luas tentunya bisa dijadikan tempat selfie atau bermain anak yang menyenangkan.

Menu andalannya yakni gurame bakar dan kepiting saus padang, adalah dua dari sekian santapan yang perlu kalian coba di sini.

Restoran Tumbar Jinten

Jika kamu mencari tempat makan untuk keluarga, restoran Tumbar Jinten adalah pilihan yang tepat. Bernuansa alami tepi sungai.. Restoran ini terletak di Perum Grand Sentul City Blok C4.1 No. 31, Cadas Ngampar, Kec. Sukaraja

Seperti namanya, makanan khas di sini menggunakan rempah asli Indonesia berupa ketumbar dan jinten. Menu andalannya adalah sup ikan patin yang lezat dengan bumbu yang sarat rempah.

Talaga Kuring

Pilihan berikutnya juga untuk kalian yang ingin membawa keluarga ke tempat makan di Sentul yang menyajikan menu Sunda. Talaga Kuning terletak di Komp. Graha Utama, Jl. Bukit Sentul, Cijayanti, Kec. Babakan Madang. Kalian bisa menyantap kenikmatan sayur asem, karedok, atau semur jengkol di pinggir Danau Teratai. Mantap bukan? Tempat ini juga cukup terjangkau dari segi harga, cocok menjadi tempat makan beramai-ramai.

Anthology Cafe

Terakhir, Anthology Cafe Sentul berada di dalam kawasan Taman Budaya. Pemandangannya indah, membuatnya jadi instagramable. Lantai 2 nya menghadap langsung ke danau. Kamu bisa ngopi sambil menikmati pesona sekitar. Waktu paling tepat untuk ngopi di sini yakni pada pagi atau sore hari ketika sinar matahari sedang hangat dan berwarna keemasan. Harga makanan di sini mulai dari Rp16 ribu, sedangkan minuman mulai dari Rp24 ribu.

Mengunjungi kawasan wisata Sentul sangatlah menyenangkan. Setelah berkeliling kamu wajib mengunjungi salahsatu tempat makan tadi. Bagaimana? Apakah kamu sudah menentukan akan mampir dan makan di mana?

Mencicipi hidangan yang lezat bersama keluarga, atau nyore di kedai kopi hits yang asri bersama teman bisa jadi penutup perjalanan wisata kamu. Baca artikel menarik lainnya di Jalajahnusae.com.