Restoran Terbaik Asia Ini Bisa Bertahan Karena Membantu Petani

oleh -
Produk petani ini membuat restaurant Locavore di Jl. Dewisita No.10, Banjar Padang, Tegal, Kabupaten Gianyar, Bali masih terus bisa bertahan di tengah wabah Covid-19. Foto:IG-@restaurantlocavore

JALAJAHNUSAE.com – Ditengah wabah virus corona,tak semua usaha makanan seperti restoran memilih kebijakan “ekstrem” merumahkan pekerja. Ada yang tetap berusaha untuk “hidup” meski tak ada pengunjung yang datang.

Itulah yang dilakukan Locavore, satu-satunya restoran Indonesia yang berhasil menembus daftar 50 Restoran Terbaik di Asia tahun 2020.

Tahun ini jadi tahun kelima Locavore berhasil masuk dalam daftar. Sebuah pencapaian yang luar biasa.

Pemilik dan Chef dari Locavore, Ray Adriansyah menganggap hal ini jadi kabar gembira yang datang di tengah-tengah pandemi corona yang jadi masa-masa sulit bagi industri restoran di seluruh dunia.

Locavore yang merupakan proyek berdua Ray dengan Chef Eelke Plaismeijer ini berhasil masuk di posisi 37 restoran terbaik di Asia.

“Di saat seperti ini ada kabar gembira sedikit. Ini super special untuk staff dan juga teman-teman di dapur. Sedikit bright light mungkin dalam masa-masa suram seperti ini,” ujar Chef Ray Adriansyah sebagaimana dikutif kompas, Selasa (31/3/2020).

“Sayangnya kita enggak bisa (merayakan) karena banyak yang harus dipikirkan dalam masa ini. Mungkin dalam keadaan normal ini akan jadi spesial ya,” lanjutnya.