Jangan Lewatkan Semarak Kemeriahan West Java Festival 2019!

oleh -
Dok. IG @thewestjavafest

JALAJAHNUSAE.com – Pemerintah Daerah Jawa Barat (Pemdaprov Jabar) melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar menggelar event besar bertajuk “West Java Festival (WJF) 2019”. Acara akan digelar 1-3 November 2019 di seputaran Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung.

West Java Festival 2019 adalah salah satu bentuk dukungan untuk mewujudkan program “Provinsi Jawa Barat sebagai Provinsi Pariwisata” yang diprakarsai Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Penyelenggaraan festival ini beriringan dengan memperingati Hari Ulang Tahun Jawa Barat.

Dalam WJF 2019 akan melibatkan berbagai kalangan, bahkan turut mengundang negara-negara tetangga. Pada tahun ini menampilkan beraneka ragam busana tradisional khas peserta dari berbagai kabupaten/kota se-Jawa Barat dan negara sahabat lainnya.

Selain itu, juga mengedepankan sajian berbasis kebudayaan yang diharapkan dapat meningkatkan rasa cinta dan kebanggaan terhadap budaya di Jawa Barat, serta membangun komunikasi budaya dengan provinsi di daerah dan negara sahabat.

Event tersebut pun diharapkan dapat menambah semaraknya kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara. Sebuah festival yang menghadirkan talenta terbaik Jawa Barat, menampilkan hiburan masyarakat dengan konten kebudayaan multi etnis dikemas dengan mengikuti perkembangan zaman.

Selama tiga hari, WJF 2019 dimeriahkan beragam sajian menarik yang dibagi ke dalam tiga stage, yaitu Mini Stage Area Nusantara, Mini Stage Internasional, dan Main Stage. Ditambah carnival kebudayaan, Lokakarya Budaya Jabar, pagelaran seni tradisional, talkshow, temu komunitas, bazaar produk kreatif, serta Pesta Kuliner.

Ada juga penampilan penyanyi nasional, seperti Isyana Sarasvati, Barasuara, Dewi Gita, Rida Sita Dewi, GIGI, Yura Yunita, Andy/RIF, Elfa’s Singers, Juicy Luicy, D’Cinnamons. Selain itu ada Giri Harja 3 Putra, Ega Robot Ethnic, Sundanis, Sanggar Purwa Kencana Losari, dan masih banyak lagi.

Nah catat waktunya, jangan sampai terlewatkan semarak kemeriahan WJF 2019. Informasi lengkap dan agenda eventnya bisa kunjungi laman www.westjavafestival.com.*** (IG)