Promosikan Borobudur Marathon 2020 Gubernur Ganjar Pilih Terbang Ke Jepang

oleh -
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memperlihatkan jersey yang ia beli saat launching Borobudur Marathon 2020 di Lounge FX Sudirman,Jakarta,Kamis (30/1/2020). Foto: IG-@ganjarpranowo

JALALAHNUSAE.com – Borobudur Marathon 2020 didorong untuk bisa menjadi turnamen internasional. Salah satunya melakukan kolaborasi dengan pelaksana event serupa yang pernah digelar di beberapa negara  seperti di Berlin,Jerman,Boston,Amerika Serikat dan Tokyo Jepang.

“Maret besok saya ke Tokyo, saya ingin menawarkan sister marathon yang belum pernah ada sehingga Tokyo dan Borobudur ada kemiripan dalam pelaksanaan,” demikian disampaikan Gubernur Jawa Barat Ganjar Pranowo, saat menghadiri  launching Borobudur Marathon 2020 di lounge FX Sudirman, Jakarta Kamis,(30/1/2020)

Ganjar menambahkan, Borobudur Marathon bisa meniru Tokyo Marathon yang bisa diikuti hampir 300 ribu pelari dari seluruh penjuru dunia.

“Kita harapkan Borobudur Marathon mendekati Tokyo Marathon yang sehari bisa mendatangkan triliunan dari pelaksanaannya secara ekonomi,” katanya.

Saat launching Borobudur Marathon 2020, kemarin, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyempatkan diri untuk melihat-lihat serta memilih merchandise Borobudur Marathon 2020.

Tampak ada merchandise berupa kaos, topi, jaket dan lain sebagainya yang bertemakan Borobudur Marathon 2020.

Ganjar sendiri langsung mengenakan merchandise berupa jaket berwarna hitam. Selain itu ia juga memilih beberapa kaos.

Seperti biasanya, gubernur yang satu ini terkenal juga dengan candaannya, kali ini ia bercanda sebagai seperti halnya kaum milenial yang lagi berburu diskon.

“Mumpung lagi diskon, saatnya belanja. Besok pasti mahal harganya,” ujar Ganjar sambil tertawa.

Ganjar juga mengajak yang lain untuk memilih merchandise Borobudur Marathon 2020.

“Ayo dipilih, semuanya bebas, tapi dibayar masing-masing ya, mumpung diskonnya ada,” tambahnya layaknya sales berpromosi.

(adh)