Daud Ahmad: UMKM Harus Mampu Menutupi Kesenjangan Ekonomi

oleh -
Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat Daud Ahmad saat menghadiri pembukaan Wisuda dan Pameran UMKM Juara, Jumat (29/11/2019) di Harris Convention Hotel Festival Citylink, Kota Bandung. Foto:Jalajah Nusae/adhi

JALAJAHNUSAE.com – Generasi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) saat ini tak lagi bisa menghidari era digitalisasi. Oleh sebab itu perlu optimistis yang kuat dan inovasi dalam mengembangkan produk-produk UMKM.

“Saat ini yang perlu dibutuhkan pelaku usaha UMKM adalah ikut masuk atau merambah dunia digital. Hal ini penting untuk bisa menjadi lebih visioner,tangguh,mandiri dan berkarya lebih inovatif,” demikian disampaikan Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat Daud Ahmad saat membuka Wisuda dan Pameran UMKM Juara, Jumat (29/11/2019) di Harris Convention Hotel Festival Citylink, Kota Bandung. Acara ini akan berlangsung hingga yang akan digelar 29 November 2019 hingga 1 Desember  mendatang.

Dikatakan Daud, tantangan terbesar di Provinsi Jawa Barat adalah melayani dan menjamin kesejahteraan hampir 49 juta jiwa. Ketimpangan  antara utara-selatan,barat-timur,kota dan desa,pengangguran serta kemiskinan masih menjadi permasalahan yang harus diatasi secara bersama.