Kapal Hias Ramaikan Pesona Belitung Beach Festival  2019

oleh -
Lomba kapal hias yang berlangsung di Pantai Tanjung kelayang,Kamis (29/8/2019) ikut meramaikan event Pesona Belitung Beach Festival 2019. Foto:Jalajah Nusae/adhi

JALAJAHNUSAE.com – Ini waktu yang tepat untuk pergi ke Kabupaten Belitung,Provinsi Bangka Belitung (Babel). Negeri Laskar Pelangi itu tengah menggelar berbagai event menarik. Mulai dari karnaval hingga perahu  hias dalam  Rangkaian Pesona Belitung Beach Festival.

“Saya menyukai pantai ini. Sekarang makin seru karena ada acara lomba perahu hias, jadi bisa sekalian lihat warna-warni perahu,” kata Tuti dari Jakarta ketika ditemui Jalajahnusae.com,Kamis (29/8/2019) di Pantai Tanjung Kelayang.

Hari itu, sedang berlangsung event perahu hias. Ada puluhan perahu wisata dan nelayan yang ikut ambil bagian dalam acara Pesona Belitung Beach Festival yang  digelar Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung  hingga 1 September 2019 mendatang.

Dalam lomba kapal hias juga ada kreasi para siswa dengan membuat aneka macam piramid dari pasir. Foto: Jalajah Nusae/adhi

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Hermanto, acara festival ini diharapkan bisa memberikan suguhan yang menarik bagi para wisatawan.

“Selain lomba kapal hias kami juga  minta siswa sekolah SD, SMP, dan SMA mereka membuat ekshibisi (pameran, red) bentukan pasir biar ramai, tapi sifatnya tidak dilombakan hanya ekshibisi. Bagi mereka kami siapkan bingkisan bagi yang hasil karyanya bagus,” jelas Hermanto.