Kampung Jahe Tampil Di Festival Cisadane 2019

oleh -
Festival Cisadane 2019 yang berlangsung dari 26 Juli hingga 3 Agustus menampilkan berbagai produk olahan. Salah satunya adalah Kampung Jahe binaan Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang. Foto:IG-@ dkp.tangerangkota

JALAJAH NUSAE- Festival Cisadane 2019 yang berlangsung dari  27 Juli hingga  3 Agustus 2019 menampilkan berbagai produksi pangan. Salah satu produk unggulan hasil olahan rumahan juga bakal ditampilkan dalam event yang digelar pemerintah Kota Tangerang tersebut.

Ya, ada kampung tematik jahe hasil binaan Dinas Ketahanan Pangan yang akan memperkenalkan beberapa prodyknya. Ada tujuh titik lokasi yang dijadikan kampung tematik jahe.

“Salah satu produknya olahan jahe sendiri. Itu bisa dibuat jahe instan, permen jahe, limun jahe dan sebagainya. Jadi kita semua ini memang untuk mempromosikan binaan kita. Iya (termasuk bagian destinasi pariwisata),” ujar Rika Kartika dari Dinas Ketahanan Pangan,kemarin.

Kampung tematik jahe sendiri baru dimulai pada 2018 lalu sebagai bagian dari program Wali Kota Tangerang yang menginginkan pembangunan di kota tersebut hingga ke tingkat RW, termasuk untuk memberdayakan masyarakat.