Ini Para Pemenang Pasanggiri Mojang Jajaka Kota Bandung 2019

oleh -
Mojang Jajaka Pinilih Kota Bandung 2019: Farhana Nariswari & Faturrohman Muhammad didampingi Kadisbudpar Kota Bandung Dewi Kaniasari (kiri). (Foto IG @disbudpar.bdg)

JALAJAHNUSAE.com – Grand Final Pasanggiri Mojang Jajaka (Moka) Kota Bandung 2019 digelar pada Sabtu 26 Oktober 2019 lalu, bertempat di Hotel Harris Festival Citylink, Jalan Peta No.241 Kota Bandung. Pada malam Grand Final itu, diumumkan Mojang Jajaka Pinilih Kota Bandung 2019 yang dimenangkan oleh Farhana Nariswari & Faturrohman Muhammad.

Penganugerahan  Mojang Jajaka Kota Bandung 2019 ini, dihadiri Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kota Bandung, Dewi Kaniasari.

Pasanggiri Moka tahun ini sendiri sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Pembedanya, tahun ini diterapkan metode baru di mana para finalis ditantang terjun langsung ke masyarakat. Di sana mereka membuat sebuah rancangan ide kreatif yang berangkat dari isu ataupun permasalahan yang mereka temui di lingkungan masyarakat.

Dalam pelaksanaannya dibagi menjadi 6 kelompok dengn membawa ide kreatifnya. Berikut ide kreatif dari masing-masing kelompok, antara lain:

Kelompok 1: Pengenalan Objek Pemajuan Kebudayaan Melalui Web Series

Kelompok 2: Wayang Golek dalam Digital Platform

Kelompok 3: Teknik Lukis Tradisional Sunging

Kelompok 4: Kuliner Tradisional Kadedemes

Kelompok 5: Revitalisasi Keramik Kiaracondong

Kelompok 6: Minuman Kesehatan Tradisional