Wishnutama: Kita Harus Bajak Pandemi Ini Untuk Lompatan Pariwisata

oleh -
Festival Kreatif Lokal 2020" sebagai kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Adira Finance yang bertemakan “Bangkit Bersama Sahabat” mulai gelar Agustus 2020 hingga Januari 2021. (Foto:tangkapan layar)

JALAJAHNUSAE.com, Jakarta – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mendukung penuh setiap pelaksaan event lokal. Dengan digelarnya event-event lokal diharapkan dapat meningkatkan kapasitas sekaligus eksposur terhadap para pelaku UMKM di sektor ekonomi kreatif.

“Sejalan dengan arahan presiden, kita perlu galakkan kemandirian kita sebagai sebuah bangsa. Dengan itu, kita bisa gerakkan kembali roda ekonomi yang terganggu akibat pandemi, bahkan kita harus bisa bajak pandemi ini agar sebisa mungkin untuk membuat kemajuan atau lompatan agar Indonesia jauh lebih baik,” kata Menteri Parekraf Wishnutama Kusubandio dalam sambutannya dalam  acara penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kemenparekraf dengan Adira Finance dalam penyelenggaraan “Festival Kreatif Lokal 2020″, Kamis (27/8/2020).

Menurut Wishnutama pandemi yang sedang melanda dunia memiliki dampak yang negatif terhadap banyak sektor tidak terkecuali ekonomi kreatif dan UMKM.

Oleh sebab itu dimulainya “Adira Finance Festival Kreatif Lokal 2020” ini dapat memulihkan kembali kondisi pelaku UMKM. Sehingga tidak hanya dapat meningkatkan ketahanan bisnis tapi juga bangkit dari pandemi COVID-19.