Ribuan Pelajar Kota Bandung Pecahkan Rekor Permainan Tradisional

oleh -
Para pelajar menari tari tradisional di Festival Bandung Ulin 2019. (Foto JalajahNusae/Iwan)

JALAJAHNUSAE.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung bekerja sama dengan Eco Bambu Cipaku menggelar “Festival Bandung Ulin 2019” di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Rabu (28/8/2019). Dalam kesempatan itu, Kota Bandung mengukir prestasi dengan mencatat rekor bermain permainan tradisional terbanyak di Indonesia versi Original Rekor Indonesia (ORI).

Catatan rekor tersebut ditorehkan sebanyak 7.711 pelajar yang terdiri dari siswa Taman Kanak Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), dan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Bandung. Penghargaan pun diberikan kepada Pemkot Bandung atas prestasi Penyelenggara Utama Permainan Tradisional Cingciripit, Surser, dan Perepet Jengkol dengan peserta terbanyak di Indonesia.

Penghargaan juga diberikan kepada Wali Kota Bandung, Oded M. Danial atas prestasi sebagai Pendukung Utama Permainan Tradisional Cingciripit, Surser, dan Perepet Jengkol dengan peserta terbanyak di Indonesia pada acara Festival Bandung Ulin.