Berikut Agenda CoE Wonderful Indonesia 2019 Periode September!

oleh -

JALAJAHNUSAE.com – Untuk atraksi wisata sebagai magnet menarik wisatawan mancanegara dan mengembangkan potensi pariwisata, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) meluncurkan Calendar of Events (CoE) Wonderful 2019 yang terdiri dari 10 Top National Events dan 100 Wonderful Events tercipta atas prakarsa Presiden RI Joko Widodo, yang menginginkan agar Indonesia mempunyai event berkualitas dan berstandar internasional.

Berikut ini beberapa agenda event yang masuk dalam Calendar of Event (CoE) Wondeful Indonesia 2019 di beberapa daerah yang berlangsung di sepanjang September 2019.

Festival Tabut

Tanggal 1 – 10 September 2019

Lokasi Kota Bengkulu

Tabut merupakan peristiwa wisata budaya yang berawal dari tradisi ritual sebagian masyarakat Bengkulu (Keluarga Kerukunan Tabot). Tradisi ini dikemas dalam bentuk festival dengan menambah kegiatan penunjang berbasis pada kearifan lokal dan industri kreatif. Urutan prosesi ritual ini dapat dilihat masyarakat umum yang setiap harinya diramaikan dengan kegiatan pergelaran seni budaya, permainan rakyat tradisional. Festival berlangsung selama 10 hari. Dimeriahkan pameran dan bazaar produk unggulan daerah, pariwisata cenderamata, seni kriya, dan wisata kuliner khas daerah.

Informasi:

Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu

Jl. Kapten Pierre Tendean, Gading Cemp., Kota Bengkulu, Bengkulu

Phone: +62812 7656 3888 / +62823 7565 4221