Gubernur Ridwan Kamil: Hayuu Ulin Ke Jatiluhur..

oleh -
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak masyarakat Indonesia,khususnya Jawa untuk menyaksikan Jatiluhur Jazz Festival pada 30 November sampai 1 Desember di Pelabuhan Biru kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta. Foto:Ist

JALAJAHNUSAE.com – Tinggal lima hari lagi, Jatiluhur Jazz Festival akan digelar untuk  pertama kalinya di Pelabuhan Biru  kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat pada 30 November dan 1 Desember 2019 mendatang.

Perhelatan musik ini tidak hanya mengusung satu genre saja, melainkan juga berbagai genre lain dengan sentuhan wajib jazz.

Tidak tanggung-tanggung, deretan penampil artis dalam negeri dan luar negeri akan memeriahkan festival yang berada di tepi waduk tersebut.

Mereka adalah Dwiki Dharmawan World Peace Project feat Steve Thornton, Kamal Musallam dan Wizzy, Syaharani & Queenfireworks, Java Jive, Mus Mujiono, Krakatau, 57kustik, Moccondoss 40, Selaawi Ethnic Ensemble, dan Saratuspersen Band.

Selain itu ada Ermy Kullit, Indro Hardjodikoro feat Kayla Dias, Farabi Big Band feat Ita Purnamasari, Idea Percussion, Uban Project, Marcell, Via Vallen dan tak ketinggalan Zakia Gotik.

Jatiluhur Jazz Festival diinisiasikan oleh Jasa Tirta II dan didukung oleh BUMN serta Pemprov Jawa Barat. Festival ini diadakan sebagai wujud mempromosikan pariwisata di Jatiluhur melalui musik sekaligus sebagai sarana untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan.

Adapun, untuk kategori dan harga tiket yang dijuarl adalah kategori GREEN Rp 125.000 per hari, tiket WATER Rp 150.000 semua event, dan tiket LIFE khusus untuk pelajar dan mahasiswa senilai Rp 100.000 semua event.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil lewat postingan video mengajak seluruh masyarakat Indonesia,khususnya warga Jawa Barat untuk menyaksikan Festival Jazz yang pertama di Jatiluhur ini.

“Ke Burangrang nonton air ancur,lauk jambal enaknya dipepes. Hayu urang ulin ke Jatiluhur, bebarengan nonton festival jazz,” kata Kang Emil—begitu sapaan akrabnya lewat pantun penutup seruan menyaksikan Festival Jazz Jatiluhur.

(adh)