PKJB 2019 West Java Crafashtival, Dibuka Sore Ini

oleh -

JALAJAHNUSAE.com – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Barat dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Barat menggelar Pekan Kerajinan Jawa Barat 2019, 25-27 Oktober 2019 di kawasan Gedung Sate. Tepatnya di Jalan Diponegoro, Cilamaya, Majapahit dan Sentot Alibasa.

Gelaran tersebut merupakan kali ke-13 yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali. Acara akan dibuka Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang berlangsung sore ini, Jumat (25/10/19) mulai pukul 15.00 WIB.

Menurut Ketua Dekranasda Jabar Atalia Praratya Kamil, PKJB 2019 yang bertitel “West Java Crafashtival” itu berbeda dengan penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya.

“Pelaksanaannya tidak diselenggarakan di dalam Gedung melainkan di areal terbuka. Dilaksanakan di outdoor supaya syiarnya terasa,” tutur Atalia dalam kegiatan Jabar Punya Informasi (Japri) di Lobby Museum Gedung Sate, Selasa, 22 Oktober 2019 lalu, yang dikutip dari laman dekranasdajabar.com.

Lebih lanjut Atalia memaparkan, berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya dalam penampilan produk 27 kota kabupaten yang dilibatkan. Nantinya mereka akan melakukan semacam karnaval produk unggulan. Misalnya menampilkan batik, batu ali, bordir, kelom geulis, payung geulis.