Video: Semarak Pertunjukan Barongsai di Hotel Pasar Baru

oleh -
Pasar Baru Square Hotel Bandung,Sabtu (25/01/2020) menggelar pertunjukan Tarian Singa (Barongsai) dalam rangka menyambut Tahun Baru Cina (Imlek). Foto: jalajahnusae/adhi

 

JALAJAHNUSAE.com – Menyambut Tahun Baru Cina (Lunar New Year atau Chinese New Year),Pasar Baru Square Hotel Bandung menggelar pertunjukan Tarian Singa (Barongsai). Atraksi yang berlangsung sejak pukul 08.30 WIB, Sabtu (25/01/2020), itu menyedot perhatian pengunjung.

Tidak saja mereka yang menginap di hotel, masyarakat umum dan wisatawan berkerumun mulai saat berada di lobby hotel maupun ketika pertunjukan dilanjutkan di lantai dasar Pasar Baru Square.

Siti Aminah (40), asal Malaysia mengaku sangat terkesan dengan pertunjukan kesenian Barongsai di Kota Bandung. Ia bersama lima keluarganya sengaja memilih liburan pada pekan ini, untuk bisa menyaksikan perayaan Tahun Baru Cina.

“Kalau disini semarak, kami suka,” katanya saat ditemui Jalajahnusae.com di tengah kerumunan massa yang menyaksikan atraksi beberapa Barongsai.

Sementara itu, General Manager Pasar Baru Square Hotel Erni Sundari mengemukakan khusus untuk perayaan Imlek tahun ini pihaknya meluncurkan menghadirkan “2020 Gemilang”. Bagi yang mengikuti (follow) instagram @pasarbarusquarehotel akan mendapatkan kesempatan memperoleh voucher menginap.

Selain pertunjukan Barongsai juga ada senam akrobatik dan foto kontes. Menariknya, ternyata tidak hanya tamu hotel, mereka yang kebetulan sedang belanja di pusat grosir terbesar di Jawa Barat ini juga tak ingin melewatkan hiburan perayaan Tahun Baru Cina ini.

(adh)