NTB Launching Calendar of Event Lombok-Sumbawa 2020

oleh -
Menparekraf Wishnutama saat peluncuran CoE Lombok Sumbawa 2020. (Foto Humas Pemprov NTB)

JALAJAHNUSAE.com – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui Dinas Pariwisata Provinsi NTB menggelar acara Launching Calender of Event Lombok Sumbawa 2020. CoE 2020 diluncurkan untuk meningkatkan geliat pariwisata NTB. Sekaligus sebagai panduan kegiatan pariwisata NTB selama satu tahun ke depan yang lebih terarah dan terukur.

Peluncuran dilakukan secara resmi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio bersama Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah. Bertempat di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Rabu (22/01/2020).

CoE Lombok Sumbawa 2020 sendiri mengusung tema besar “Lombok-Sumbawa Goes To MotoGP 2021”. Tema ini diharapkan dapat memberi spirit positif kepada masyarakat NTB dalam mensukseskan event berskala internasional yang nantinya mampu menyerap tenaga kerja daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat NTB. Meskipun MotoGP baru tahun depan akan dilaksanakan di Mandalika, namun promosi-promosi pra event harus dilaksanakan pada tahun ini.

Dalam kesempatan tersebut, Wishnutama mengungkapkan, Kemenparekraf siap mendukung sepenuhnya pelaksanaan MotoGP 2021. Pemerintah juga bersungguh-sungguh dalam membangun Mandalika.