Plaza Indonesia Dikerubuti Robot-robot “Disrupto 2019”

oleh -
Pameran beragam perkembangan teknologi yang diselenggarakan oleh WIR Group,Disrupto 2019 dibuka hari ini,Jumat (22/11/2019) dan akan berlangsung hingga 24 November 2019 mendatang. Foto: IG-@disrupto_id

JALAJAHNUSAE.com – Mulai hari ini, Jumat (22/11/2019) hingga 24 November 2019 mendatang pameran teknologi  Disrupto kembali digelar di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Disrupto merupakan pameran beragam perkembangan teknologi yang diselenggarakan oleh WIR Group.

Pada 2019 ini, Disrupto mengusung tema “The Future of Humanity”, dengan fokus kemajuan teknologi di ranah Artificial Intelligence ( AI), Augmented Reality ( AR), hingga Virtual Reality ( VR) yang bisa diselaraskan dengan kehidupan manusia.

Menurut Daniel Surya selaku Executive Chairman & Co-Founder Disrupto, ajang ini menjadi gelaran untuk memberikan gambaran umum tentang kemajuan teknologi kecerdasan buatan yang sudah ada saat ini, berikut manfaatnya di masa depan.

“Kami menggagas Disrupto untuk menunjukkan kepada masyarakat Indonesia sejauh mana perkembangan teknologi yang sudah terjadi saat ini dan mendorong masyarakat agar lebih adaptif,” kata Daniel, Jumat (22/11/2019).

Acara ini akan dihadiri oleh beberapa pembicara menarik, salah satunya seperti kehadiran manusia “bionic” Tilly Lockey, seorang gadis berusia 14 tahun yang memiliki tangan “ robot”.

Kemudian, ada Cyberdyne, perusahaan robot asal Jepang yang membuat robot untuk membantu para kaum lansia dan disabilitas agar bisa beraktifitas.

Ada pula robot bernama “Furhat Robotik” yang mampu berkomunikasi 2 arah dengan ekspresi wajah dan gesture yang natural.

Ada lima stage yang bakal digelar di ajang Disrupto 2019 kali ini, terdiri dari panggung utama Disripto Hall, Atrium On4, MFH, Disrupto Society, dan VOS Stage.

Informasi selanjutnya mengenai Disrupto 2019, seperti jadwal pembicara, pameran, berikut harga tiket bisa klik disini 

(adh/kom)