Tahun Depan West Java World Music Festival Digelar Tiga Hari

oleh -
Masyarakat berbaur dengan pengunjung Saung Udjo,menikmati berbagai atraksi kesenian di acara West Java World Music Festival yang berlangsung sejak Sabtu pagi (21/9/2019) hingga malam sekira pukul 23.00 WIB. Foto: Ist

JALAJAHNUSAE.com – Saung Udjo di  di Kebon Udjo, Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat mendadak gegap gempita. Suara musik angklung yang bergelombang membuat suasana di kawasan destinasi favorit wisatawan mancanegara (wisman) mendadak meriah.

Sebuah event memang tengah digelar dengan tema West Java World Music Festival sejak Sabtu pagi  (21/9/2019) hingga malam sekira pukul 23.00 WIB.

Direktur Utama PT Saung Angklung Udjo,Taufik Hidayat Udjo mengemukakan bahwa event ini merupakan salah satu upaya untuk memperdayakan masyarakat sekitar.

“Tujuan besar dari kegiatan ini ialah menyelematkan alam, memelihara seni budaya, dan memberdayakan masyarakat. Saya juga udah menanam ribuan pohon disini agar alam bisa kembali dipulihkan,” katanya.

foto:ist

Selain seniman,budayawan,tokoh masyarakat,penggiat seni hingga pelaku industry pariwisata hadir juga dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Dedi Taufik,musisi senior Purwacaraka dan yang lainya.

Tema besar dari kegiatan yakni Rawayan West Java World Music Festival. Rawayan merupakan suatu jembatan di Baduy yang menghubungkan Baduy Dalam dan Baduy Luar serta masyarakat luar lainnya.