West Java Calendar of Event 2020 Dimeriahkan 167 Event Pariwisata

oleh -
Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Rizki Handayani. (Foto Pemprov Jabar)

JALAJAHNUSAE.com – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat meluncurkan West Java Calendar of Event (CoE) 2020. Ada 167 event pariwisata akan berlangsung sepanjang tahun 2020.

Event pariwisata tersebut meliputi 107 event kebudayaan, enam event musik, 23 event olahraga, lima event fashion, 10 event kuliner, serta 17 event ekshibisi.

West Java CoE 2020 diluncurkan secara resmi oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Rabu (22/01/2020). Acara pun turut dihadiri Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Rizki Handayani serta sejumlah pejabat dan stakeholder pariwisata lainnya di wilayah Jabar.

Rizki Handayani dalam sambutannya, menuturkan, kalender event pariwisata merupakan langkah yang penting untuk mendongkrak kunjungan wisata di setiap daerah. Di pusat sendiri, Kemenparekraf memiliki 100 kalender event wisata pada tahun ini.

“Kementerian menyambut baik launching kalender wisata Jabar. Kalau bisa agar lebih spesifik misal membagi dalam kelompok event nasional dan internasional. Saya juga minta agar dibuatkan video sebagai teaser yang mampu menarik minat wisatawan untuk datang,” papar Rizki dikutip dari laman Pemprov Jabar.

Lebih lanjut, Rizki menyampaikan, banyak proposal kegiatan wisata yang diterima kementerian, namun hanya yang berupa event lokal. Ia berharap pengajuan proposal bantuan kegiatan wisata merupakan event nasional bahkan internasional, tujuannya adalah menarik wisatawan datang ke Indonesia.