Pameran Lukisan “9 Garis Nirwana” Mulai Digelar Di De Paviljoen

oleh -
Pengunjung memandangi lukisan Garis Nirwana karya pelukis asal Yogyakarta Widy Hasto yang sedang dipamerkan di Hotel De Paviljoen Jalan R.E Martadinata,Kota Bandung. Foto: Jalajah Nusae/adhi

JALAJAHNUSAE.com – Pekan ini banyak event yang digelar di Kota Bandung,Jawa Barat. Salah satunya adalah pameran lukisan tunggal “9 Garis Nirwana” oleh pelukis Widi Hasto di Hotel De Paviljoen Jalan R.E Martadinata (Jalan Riau).

Dalam pameran lukisan yang bekerja sama dengan Keam’s Art Exhibition tersebut, Widy Hasto memperkenalkan aliran dan gaya lukisan baru,yakni “Garis Nirwana”. Total ada 45 lukisan yang dipajang dalam pameran lukisan kali ini.

Menjadi unik, lukisan yang dipamerkan dalam berbagai bentuk ukuran ini memiliki garis-garis yang tak putus.

“Proses pembuatan lukisan ini cukup lama, dikumpulkan dari tahun ke tahun. Ada beberapa kali yang harus diulang, karena ketika ada garis yang terputus, ya kita harus ulang dari awal,” kata Widy Hasto ketika ditemui Jalajahnusae.com, usai pembukaan pameran yang berlangsung Kamis malam (19/9/2019).

Pelukis Widy Hasto dengan latarbelakang karya lukisannya yang dikenal dengan sebutan Garis Nirwana. Foto: adhi

Pameran lukisan ini sendiri akan berlangsung hingga dua bulan ke depan. Bagi masyarakat umum bisa datang untuk menyaksikan berbagai lukisan yang terpajang di sudut-sudut ruang hotel tanpa dipungut biaya.

Sementara itu General Manager Hotel De Paviljoen Bandung Aditya mengapreasi penyelenggaraan pameran lukisan Widya Hasto ini.

“Besar harapan saya agar acara pameran tunggal ini dapat memberikan sumbangsih untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap seni lukis,” katanya.

Foto:adhi

Ditambahkan Aditya bahwa pameran lukisan yang digelar di hotel De Paviljoen tersebut merupakan yang ke 7 kalinya. Widy Hasto sendiri dinilai  merupakan pelukis berbakat dan sangat excited dengan dengan menghadirkan aliran dan gaya seni lukisan baru.

“Kedepan kami menginginkan pameran seperti ini bisa menjadi gallery yang ramah bagi seluruh pelukis untuk memperkenalkan karya-karyanya kepada masyarakat,” ujar Aditya.

Pembukaan pameran lukisan dimeriahkan juga oleh para seniman berbakat, seperti Febri Arbiansyah, Herrie Aminoto, dan seniman berbakat lainnya.

Foto:adhi

Widi Hasto sendiri telah melukis sejak tahun 1987. Ia mengaku sebelumnya melukis hanyalah sebagai hobi saja.

“Semenjak saya menjadi displayer pelukis, saya jadi terinspirasi untuk membuat karya berbeda dari yang lainnya, dan jadilah Garis Nirwana ini,” akunya.

Seluruh lukisan Widi Hasto, bisa dinikmati masyarakat, pecinta seni, hingga 19 November 2019 mendatang.Bahkan jika ingin memiliki berbagai lukisan Widy Hasto juga bisa langsung menghubungi  bisa menghubungi 022-86012888 dan email ke info@depaviljoen.com.

Harga lukisan Garis Nirwana Widy Hasto mulai dari tahun 2017 hingga 2019 ini berkisar antara Rp. 4 juta hingga Rp.30 juta.

(adh)