Tim Petunra Jabar akan Tampil Di Bangka-Belitung

oleh -
Tim Petunra Jawa Barat terus mempersiapkan diri untuk ikut tampil dalam event tahunan Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) di Bangka-Belitung, 25 Oktober 2019 mendatang. Foto: dok humas

JALAJAHNUSAE.com – Tahun ini Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) kembali digelar. Event Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (kemenkominfo) yang sudah berjalan rutin setiap tahun tersebut akan berlangsung di Provinsi Bangka-Belitung pada 25-27 Oktober 2019.

Tidak hanya Pertunjukan Rakyat (Petunra), ajang SAIK 2019 juga merebutkan berbagai kategori seperti website, pemberitaan, majalah, pameran dan media sosial. Semua kategori tersebut diikuti Dinas Kominfo Provinsi Jawa Barat.

Kadis Kominfo Jabar Setiaji mendukung penuh event SAIK 2019 tersebut.

“Di era 4.0, seni pertunjukan rakyat masih memegang peranan penting dalam mendesiminasikan program pemerintah maupun info positif lainnya. Dalam rangka melestarikan dan lebih memperkenalkan media ini, pemprov jabar turut serta di SAIK 2019 yg menyampaikan program-program Pemprov Jabar yang lebih mudah dicerna dengan memasukan seni tradisional dan budaya lokal,” jelasnya, kemarin.

Setiaji berharap Petunra Jabar dapat menjadi juara lagi seperti yang pernah dilakukan pada SAIK 2018 di Tangerang lalu.

Hermanto, Koordinator Tim Petunra Jabar, mengatakan bahwa sejauh ini persiapan tim petunra Jabar sudah semakin mantap, tapi masih perlu beberapa pembenahan, dari segi pendalaman tiap karakter dari tokoh yang diperankan.

Termasuk juga  durasi pertunjukan yang harus diperhitungkan agar pesan yang disampaikan pada Petunra dapat dimengerti penonton.

“Persiapannya sudah mencapai 85%, mungkin ada sedikit pembenahan, karena ini bukan latihan yang terakhir, mungkin setelah ini akan ada dua kali pertemuan lagi,” kata Hermanto seraya menambahkan dirinya berharap pada petunra ini mudah – mudahan Jabar menjadi juara lagi.

“Pokoknya menjadi juara satu!,” kata Hermanto bersemangat.

(adh)