Ingin Ikut Virtual Reality Run Series 2020, Daftar Disini

oleh -
VR Run Series Mandalika 2020 akan berlangsung pada 24-30 Agustus 2020. Event lari virtual ini merupakan seri kedua dari total tiga rangkaian VR Run tahun pada tahun ini. (Foto: Dok Kemenparekraf)

JALAJAHNUSAE.com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mendukung event lari bertajuk Virtual Reality (VR) Run Series 2020 dengan tema destinasi wisata prioritas Mandalika – Nusa Tenggara Barat pada 24-30 Agustus 2020.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events), Rizki Handayani, mengatakan pihaknya menyambut baik terselenggaranya event virtual yang merupakan salah satu proposal virtual event terbaik dari Program Virtual Event: Best Practices and Ideas yang diadakan oleh Kemenparekraf RI bekerja sama dengan Australian Marketing Institut (AMI) pada Mei 2020 lalu.

“Sebagai event olahraga virtual, VR Run Series Mandalika 2020 diharapkan dapat berkontribusi dalam memperkenalkan potensi wisata olahraga di Mandalika, dan wisatawan dapat merasakannya secara langsung apabila kondisi sudah memungkinkan untuk berlibur,” ujar Rizki Handayani dalam keterangan persnya di Jakarta, Rabu (19/8/2020).

Rizki juga menjelaskan, Triathlon merupakan  segmen pasar yang tepat untuk mengembangkan wisata olahraga, karena selama ini olahraga renang, bersepeda, dan lari termasuk olahraga yang sangat difavoritkan. Hal tersebut tidak susah didapatkan di Indonesia.