Telur Asin Pedas Sumedang Juarai Food Startup Indonesia 2020

oleh -
Menparekraf Wishnutama Kusubandio mengunjungi salah satu stand makanan di ajang Food Startup Indonesia (FSI) di Nusa Dua Bali, Kamis (15/10/2020). Foto: (kemenparekraf)

BALI, Jalajahnusae.com -Provinsi Jawa Barat kembali memetik prestasi di ajang Food Startup Indonesia (FSI) MMXX 2020 yang berlangsung di Nusa Dua, Bali. Kali ini, Kabupaten Sumedang dengan Eggy Telur Asin Pedas-nya menyabet rating ketiga setelah Prospero Realcho (Kabupaten Tangerang, Banten) dan Kato Dehydrated Foods (Malang, Jawa Timur) di urutan pertama.

Pengumuman pemenang ajang tahun itu langsung dilakukan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Tiga pelaku usaha terbaik di FSI MMXX  ini pun  berhak mendapatkan fasilitasi akses pembiayaan guna pengembangan bisnis.

Baca Juga: Jabar Masuk Finalis Terbanyak FoodStartup Indonesia MMXX 2020

Ketiga pelaku usaha tersebut sebelumnya melakukan presentasi dalam kegiatan pitching di depan panelis serta calon investor dalam kegiatan puncak Demoday FSI MMXX yang berlangsung di Sofitel, Nusa Dua, Bali.

Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf/Baparekraf, Fadjar Hutomo, dalam acara puncak Demoday FSI MMXX, Kamis (15/10/2020), mengatakan, Demoday yang berlangsung selama tiga hari pada pada 12 hingga 15 Oktober menghadirkan 100 finalis FSI MMXX.

Seluruh finalis mendapatkan pendampingan mulai dari direct mentoring, business coaching, dan pemasaran.

“Pendampingan dilakukan sejumlah expertise yang dulunya juga merupakan pelaku usaha. Antara lain Sano Superfood (Eka Seafood Indonesia), Donny Wangke (Sano Superfood), dan Nilamsari (Sari Kreasi Boga),” kata Fadjar Hutomo.

Dari 100 finalis tersebut, dipilih 25 finalis yang berhak melakukan presentasi dalam kegiatan pitching di depan panelis yang memiliki kompetensi di industri kuliner.