Ada Diskon 50 Persen Bagi Peserta JIM 2019 Asal Pangandaran

oleh -
Pantai Barat Pangandaran ini akan menjadia venue lomba lari internasional "Jawa Barat International Marathon (JIM) 2019 pada 1 Desember 2019. Foto:Jalajah Nusae/adhi

JALAJAHNUSAE.com – Beberapa hotel di Kabupaten Pangandaran mulai mempersiapkan sebagai tuan rumah event lomba lari Jabar International Marathon (JIM) 2019  yang bakal di gelar 1 Desember 2019. Ada tiga hotel yang ditunjuk secara resmi untuk melayani peserta,baik saat pendaftaran maupun menginap.

Ketiga hotel tersebut adalah Hotel Pantai Indah,Arnawa Hotel dan Krisna Hotel. Namun demikian beberapa hotel yang ada di Pangandaran juga siap menampung beserta yang akan berdatangan dari berbagai penjuru nusantara maupun luar negeri.

“Iya, kami memfasilitasi para peserta JIM, termasuk untuk pendaftaran dan registrasi,” kata General Manager Arnawa Hotel Aby Kuwanto kepada Jalajahnusae.com, kemarin.

Baca Juga: Sudah 1.500 Pelari Daftar JIM,Tiga Hotel Pangandaran Beri Diskon Khusus

Menurut Aby, Arnawa telah mempersiapkan kebutuhan akomodasi bagi para peserta JIM 2019. Hotel dengan konsep resort yang memiliki 70 kamar akan men-support selama kegiatan JIM berlangsung di Pangandaran.

Sementara itu Direktur Bumi Nusantara Hotel Pangandaran Ella mengemukakan bahwa event sekelas internasional ini diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan. Mesti tidak ditunjuk secara langsung okupansi hotel miliknya selalu terisi full pada saat akhir pekan.

“Kami tetap akan mendukung pelaksanaan event ini. Kalau untuk tingkat hunian kamar, mulai Sabtu malam sampai Minggu penuh terus,” katanya.

Pesona Pantai Pangandaran yang bisa dinikmati saat pagi hari. Tampak penarik kuda tunggangan melintas di Pantai Barat Pangandaran. Foto: adhi

Sebagaimana diketahui, JIM 2019 akan menghadirkan empat kategori lomba lari  yakni  Full Marathon 42K, Half Marathon 21K, 10K, dan 5K.

Selain itu, terdapat perbedaan dari tahun lalu yakni adanya kategori Kid Sprint (1 km).

Pada event internasional yang dihelat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Barat (Jabar) ini, para pelari pun tak hanya menguras keringat, tetapi bisa berpartisipasi aktif dalam menjaga lingkungan.