Sekolah Bogor Raya Bersama BIG Ten Indonesia Gelar Misi Budaya di Amerika

oleh -
Para siswa Sekolah Bogor Raya (SBR) menam;pilkan drama musikal bertema "Lion King" dalam satu pagelaran belum lama ini. Foto:IG-@sekolahbogorraya

JALAJAHNUSAE.com – Upaya pencapaian target kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) terus dilakukan. Berbagai event di luar negeri pun digelar, tidak saja kampanye Wonderful Indonesia, namun juga menggarap komunitas diaspora.

Dalam rangka memperingati 70 Tahun Hubungan Diplomatik RI-AS, Kementerian Pariwisata bekerja sama dengan Perkumpulan Alumni BIG Ten Indonesia dan Sekolah Bogor Raya (SBR)  melaksanakan misi budaya ‘Indonesia Culture Caravan (ICC) 2019’.

Kegiatan ini akan membawa 27 delegasi yang nantinya akan menampilkan kesenian gamelan Sunda dan Jawa serta tarian tradisional selama dua pekan di 6 universitas di Midwest USA.

Mereka berangkat pada 26 September dan kembali pada 12 Oktober 2019. Selanjutnya para delegasi ini akan tampil di Northern Illinois University (Chicago), Wisconsin University (Madison), Indiana University (Bloomington), dan University of Michigan (Ann Arbor).

foto:IG-@kbrichicago

Penasehat Kehormatan Menteri Pariwisata Indroyono Soesilo mengapresiasi dan mendukung adanya misi kebudayaan ini. Hal ini mempermudah Kemenpar untuk mempromosikan wisata Indonesia.

“Kita sangat mendukung kegiatan dengan misi kebudayaan ini karena membantu Kemenpar mempromosikan pariwisata Indonesia. Nantinya dari Kemenpar kita akan persiapkan oleh-oleh, kaus, topi dan video pariwisata untuk dibagikan di sana,” ungkap Indroyono usai bertemu delegasi ICC di gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Kamis (15/8/2019)

Acara budaya merupakan salah satu cara memperkenalkan potensi yang ada di Indonesia.