Pangandaran Terpilih jadi Tuan Rumah Pan Asia Hash 2021

oleh -
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata usai pengumuman tuan rumah Pan Asia Hash 2021 di di Kota Zhangjiajie, China. (Dok. pesona.travel)

JALAJAHNUSAE.com – Kabupaten Pangandaran terpilih sebagai Tuan Rumah Pan Asia Hash 2021. Event berskala internasional ini rencananya akan digelar pada 8-10 Oktober 2021 mendatang. Hal ini pun menjadi kabar yang menggembirakan dan kebanggaan bagi warga Jawa Barat, khususnya Kabupaten Pangandaran.

Pangandaran terpilih setelah berhasil mengalahkan kandidat lainnya, yaitu Ipoh Malaysia, dalam voting pada acara Pan Asia Hash 2019, di Kota Zhangjiajie, China yang digelar selama 4 hari. Dalam kesempatan tersebut, rombongan Pangandaran dipimpin langsung Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata.

Menurut Jeje, Kabupaten Pangandaran memang ditunjuk mewakili Indonesia dalam kegiatan tersebut. Dengan terpilihnya Pangandaran menjadi tuan rumah pada 2021, akan ada ribuan tamu dari 40 negara yang hadir di Pangandaran. Tentunya itu akan menjadi promosi yang luar biasa bagi Pangandaran.

Dilansir dari laman pesona.travel, Pangandaran menang telak dengan mendapatkan suara sebanyak 2.826, sedangkan Ipoh Malaysia hanya mendapatkan 879 suara. Menjadi tuan rumah salah satu event besar seperti ini jelas akan berdampak pada pariwisata di Pangandaran. Karena event ini akan menarik sekitar 5.000 peserta dari 40 negara peserta.

Terkait hal ini, seluruh stakeholder akan mempersiapkan segala fasilitas yang dibutuhkan untuk menyambut peserta Pan Asia Hash 2021 mendatang. Pembangunan infrastruktur hingga penataan pantai terus dipercepat dan ditingkatkan untuk menyongsong acara tersebut. Agar menjadi corong yang baik untuk pariwisata di Pangandaran.

Adapun beberapa destinasi yang akan menjadi highlight, diantaranya kawasan pembangunan jalan jalur pantai yang menghubungkan Pamugaran Pantai Barat Pangandaran hingga Pantai Batu Karas Cijulang. Ditambah penataan Pantai Krapyak Kalipucang dan Batu Hiu Parigi, yang diperkirakan akan rampung pada 2020.*** (IG)