Ignite the Nation! Gerakan Nasional 1000 Startup Digital

oleh -

JALAJAHNUSAE.com – Untuk mendukung Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menggelar kegiatan “Ignite The Nation!”.

Acara digelar untuk mengobarkan semangat Digital Millenials Indonesia pada peringatan ke-74 Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Gerakan itu akan berlangsung pada Minggu, 18 Agustus 2019, pukul 9.00 sampai dengan pukul 16.00 WIB, di Gedung Istora Senayan, Jakarta.

“Ignite the Nation! Gerakan ini membangun bangsa dengan mimpi untuk menggerakkan Indonesia melalui solusi berbasis karya, teknologi, dan inovasi sekaligus perayaan bangsa bagi digital millennials Indonesia,” jelas Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Kemkominfo, Semuel Abrijani Pangerapan di Jakarta, Senin (12/08/2019) bersumber dari siaran pers Kemkominfo.

Ia menjelaskan, Ignite the Nation! merupakan suatu gerakan besar untuk mengobarkan rasa patriotik digital milenial Indonesia dan membangkitkan mimpi besar mereka yang merupakan solusi dan inovasi bagi bangsa.

“Acara ini akan sekaligus menjadi tahapan awal dari rangkaian Gerakan Nasional 1000 Startup Digital 2019 yang akan dilakukan di 10 kota di Indonesia. Tahapan 1000 Startup Digital terdiri dengan tahapan Ignition, Workshop, Hacksprint, Bootcamp, dan Incubation,” paparnya.

Masih menurut Samuel, untuk menjadi bagian dari Ignite the Nation! Cukup mendaftarkan diri melalui laman //participant.1000startupdigital.id/daftar/.

“Masyarakat yang ingin hadir ke acara cukup melakukan registrasi melalui website. Terakhir sampai dengan hari Rabu, 14 Agustus 2019. Acara ini dibuka untuk 8000 orang peserta,” sambung Samuel.

Bertepatan dengan bulan Kemerdekaan Republik Indonesia, Samuel juga berharap Ignite the Nation! dapat melahirkan mimpi-mimpi digital milenial Indonesia.

“Mimpi besar untuk menghasilkan sebuah solusi atas permasalahan bangsa Indonesia yang merupakan karya anak bangsa melalui applied digital solution,” pungkasnya.*** (IG)