Kibarkan 209 Bendera Kota Bandung, 1585 Pesilat Catat Rekor ORI

oleh -
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana turut serta dalam rampak pencak silat pada acara Rancasarifest 2019. (Foto Humas Kota Bandung)

JALAJAHNUSAE.com – Acara “Rancasarifest Rampak Pencak Silat” dalam rangkaian memperingati Hari Jadi ke-209 Kota Bandung mengukir prestasi. Prestasi tersebut diukir 1585 pesilat yang sukses mengibarkan 209 bendera Kota Bandung. Pengibaran bendera pun didominasi usia anak-anak.

Kegiatan yang dilaksanakan di Derwati Mas, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, Rabu (9/10/19) ini, memperoleh penghargaan dari Original Rekor Indonesia (ORI) atas prestasi penyelenggaraan pendukung rekor pengibaran 209 bendera Kota Bandung.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana yang hadir pada acara pun mengapresiasi kegiatan tersebut. Bukan hanya soal pengibaran bendera tetapi juga terkait penyelenggaraan Rancasarifest Rampak Pencak Silat.

“Pencak Silat adalah Kekayaan milik kita semua. Ini merupakan aset yang diturunkan oleh leluhur. Selain fungsional, pencak silat memiliki nilai yang sangat filosofis,” ungkap Yana Mulyana yang bersumber dari siaran pers Humas Kota Bandung.

Dengan kesuksesan dari acara Rancasarifest Rampak Pencak Silat 2019 ini, Yana pun berharap, kegiatan tersebut bisa berlangsung secara rutin di Kecamatan Rancasari.

Selain Rampak Pencak Silat, Rancasarifest juga menampilkan pagelaran seni budaya dan bakti sosial untuk para pelaku seni dan anak yatim piatu.*** (IG)