FPBRA 2019 Usung Tema Exotic Raja Ampat, from Ridge to Reef

oleh -
Salah satu atraksi yang akan meriahkan FBRA 2019. (Dok. pesona.travel)

JALAJAHNUSAE.com – Festival Pesona Bahari Raja Ampat (FPBRA) akan kembali digelar bulan Oktober ini. Tepatnya pada tanggal 18 hingga 22 Oktober 2019 di Pantai Waisai Torang Cinta (WTC), Papua Barat. FPBRA merupakan salah satu festival unggulan Papua Barat yang masuk dalam 100 Calendar of Event (CoE) Wonderful Indonesia.

Seperti dilansir laman pesona.travel, FBRA 2019 akan mengusung tema “Exotic Raja Ampat, from Ridge to Reef”. Sebuah tema besar yang jelas menggambarkan betapa menariknya festival ini. Pengunjung akan dibawa menyelami keindahan pesona Raja Ampat. Baik itu budaya maupun alamnya.

Semarak dan keseruannya akan banyak terasa. Nantinya, para pengunjung dibawa mengenal lebih dekat flora dan fauna Raja Ampat melalui berbagai kegiatan. Dari mulai snorkeling, diving, hingga island hopping ke Pulau Pianemo dan Kepulauan Fam.

Gelaran festival yang akan berlangsung selama lima hari ini sendiri sudah berjalan selama tujuh tahun. Bedanya, di tahun ini yakni lokasinya yang berubah. Sebelumnya digelar di Misool, sekarang di Waigeo Barat atau Waigeo Barat Daratan dan Teluk Mayalibit, keduanya merupakan distrik di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.

Selain itu, rangkaian acara pembukaan dan penutupan FPBRA 2019 dibuat sangat menarik. Di mana akan menampilkan berbagai kekayaan Raja Ampat. Mulai dari seni budaya, produk ekonomi kreatif, serta yang lainnya. Hal itu  juga ditujukan untuk mendorong industri kreatif dari masyarakat.

Festival Bahari Raja Ampat merupakan sebuah program yang akan membawa wisatawan menikmati salah satu surga bahari dunia. Bukan saja alamnya, tetapi juga beragam budayanya yang memukau. Event FBRA hadir dengan konsep fun touring yang dikombinasikan dengan atraksi budaya, kuliner dan edukasi. Sehingga menjadi paket komplet yang sangat menyenangkan dan jangan sampai dilewatkan.*** (IG)