Festival Sugih Mukti Dibuka Malam Ini Di Lapangan Istana Cipanas

oleh -
Pengunjung mulai berdatangan ke arena Festival Sugih Mukti yang berlangsung di Lapangan Istana Cipanas,Kabupaten Cianjur,Jawa Barat. Festival ini akan dimulai malam ini,Sabtu (09/11/2019) dan berakhir pada 24 November mendatang. Foto:Jalajah Nusae/adhi

JALAJAHNUSAE.com – Sebuah event yang mengusung hasil kreativitas warga desa digelar mulai malam ini,Sabtu (09/11/2019 hingga 24 November mendatang di Lapangan Istana Cipanas,Kabupaten Cianjur,Jawa Barat.

Dalam event yang bertajuk Festival Sugih Mukti tersebut akan banyak menampilkan berbagai kegiatan, mulai dari pagelaran seni dan budaya,produk Usaka Kecil Menengah (UKM),perbankan,otomotif,pameran potensi desa,lomba kreativitas desa,jalan sehat hingga bazar multi produk.

Untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung,khususnya anak-anak juga disediakan wahana fantasy hiburan keluarga.

Beberapa stand yang hadir di Festival Sugih Mukti menampilkan berbagai produk hasil kemasan UKM pedesaan. Foto: adhi

“Rencananya festival ini akan dibuka oleh Pak Bupati (Herman Suherman), namun karena ada perubahan jadwal beliau kemungkinan baru bisa hadir pada hari Rabu mendatang,” kata Nanay, selaku penyelenggara Festival Sugih Mukti ketika dihubungu petang tadu.

Menurut Nanay, dalam pelaksanaan event ini pihaknya lebih mengedepankan upaya menggugah potensi daerah agar bisa dikembangkan, khususnya dalam bidang ekonomi, sosial dan budaya.

Foto: adhi

“Oleh sebab itu, disini kami melibatkan seluruh elemen masyarakat baik aparatur desa,para tokoh masyaraat dan ulama serta organisasi kemasyarakatan dari lingkungan desa,” jelasnya.

Disamping itu, festival ini sekaligus menciptakan peluang agar masyarakat desa dan para pelaku usaha bisa menampilkan hasil bumi berupa produk-produk unggulan dan ekonom kreatif.

Acara ini juga diharapkan bisa mengekspos hasil kreativitas masyarakat serta potensi desa sehingga  menjadi sebuah komoditi yang mempunyai nilai jual.

Foto: adhi

“Kedepannya, pada akhirnya kami berharap bisa menciptakan  peluang market sehingga mampu menjadi pondasi ekonomi masyarakat desa,” lanjut Nanay.

Selama event berlangsung 10 hari kedepan,kata Nanay, target pengunjung yang dibidik sebantak 50.000 dengan harapan terjadi perputaran uang sebesar Rp. 2 miliar lebih.

Nah, bagi kalian yang kebetulan memilih liburan ke puncak,jangan lewatkan event menarik ini. Tidak saja berbagai hiburan rakyat, ada banyak ragam kuliner yang bisa dinikmati di kota yang berudata sejuk ini.

(adh)