Sarlin Delee Jones Wakili Indonesia di Miss Grand International 2019!

oleh -
Sarlin Delee Jones, Miss Grand Indonesia 2019 Wakil Indonesia di Miss Grand International 2019. (Foto: Official Miss Grand Indonesia)

JALAJAHNUSAE.com – Indonesia akan turut bersaing bersama 63 negara lainnya dalam ajang Miss Grand International 2019. Kali ini Indonesia akan diwakili Sarlin Delee Jones, Miss Grand Indonesia 2019. Sarlin pun siap bersaing dengan kontestan lain dari 63 negara. Perhelatan Miss Grand International 2019 ini digelar 10-25 Oktober 2019. Sedangkan Final Gala Miss Grand International 2019 akan berlangsung pada Jumat 25 Oktober 2019 di Caracas, Venezuela.

Perjuangan untuk menyandang mahkota juaranya, para kontestan harus melewati 10 tahapan. Mulai dari pemotretan resmi hingga Gala Ginner, kunjungan ke destinasi, presentasi National Costume, dan interview. Ada juga aktivitas essay, swimsuit, rehearsal, juga Preliminay Gala hingga Final Gala.

“Miss Grand International 2019 sudah di depan mata. Secara perinsip saya siap bersaing untuk menjadi yang terbaik di sana. Persiapannya sudah matang. Untuk itu, saya mengharap support dan doa seluruh masyarakat Indonesia. Sebab, saya berangkat ke sana untuk Indonesia,” tutur Miss Grand Indonesia 2019 Sarlin Delee Jones, dikutip dari laman pesona.travel.

Mahkota Miss Grand International 2019 akan diperebutkan 64 kontestan, termasuk Indonesia. Tahun ini, sedikitnya ada 4 kontestan baru yang bergabung. Mereka yang memulai debut diantaranya Armenia, Irlandia, Reunion, dan Baskortostan. Persaingan pun dijamin lebih seru, sebab ada 8 negara yang kembali bergabung lagi di Miss Grand International, yaitu Italia, Latvia, hingga Mauritius.

Ajang Miss Grand International ini juga menjadi bagian promosi, dengan selalu memberi space luas kontestan mengeksplorasi potensi negaranya. Salah satu kanalnya melalui Best National Cotume. Di sesi tersebut, setiap delegasi diberi kebebasan untuk menampilkan kostum terbaik negaranya. Kostum yang menampilkan beragam warna eksotis budaya sekaligus alamnya. Bagi pemenang, mereka berhak atas trophy dan hadiah USD 3.000.

Selain Best National Costume, ada juga kategori lainnya yang diperlombakan di Miss Grand International 2019, yaitu Best in Swimsuit, Best in Evening Gown, Best Social Media, dan Miss Popular Vote Award.*** (IG)