Banyuwangi Luncurkan Kalender Event “Bfest 2020”

oleh -
Jadwal Event Bfest 2020. (dok. Pemkab Banyuwangi)

JALAJAHNUSAE.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi meluncurkan ragam atraksi wisata dalam balutan Banyuwangi Festival (Bfest) 2020. Peluncuran Bfest 2020 secara resmi akan digelar di Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Jakarta, pada hari ini (Rabu, 8/1/2020).

Menurut Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas seperti dilansir situs resmi Pemkab Banyuwangi, Banyuwangi Festival (Bfest) rutin digelar setiap tahun oleh daerah sebagai atraksi wisata untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.

Anas memaparkan, jadwal Bfest 2020 akan berisi 123 atraksi wisata yang digelar sepanjang tahun dengan beragam event, seperti  seni budaya, pesona alam, sportourism, hingga potensi daerah. Diselenggarakan rutin sejak 2012, agenda Bfest menjadi panduan bagi wisatawan yang ingin menikmati beragam potensi wisata Banyuwangi.

“Setiap tahun jumlahnya terus meningkat karena kami ingin wisatawan mendapatkan pilihan dan pengalaman baru saat berkunjung ke Banyuwangi,” ujar Anas, Selasa (07/01/20).