Aceh Sumatera Expo 2019, Ajang Promosi dan Investasi Pariwisata Aceh

oleh -
Dok. Disbudpar Aceh

JALAJAHNUSAE.com – Provinsi Aceh terus mendorong perkembangan industri pariwisata Aceh, salah satunya dengan menggerakkan sektor promosi lewat pameran wisata berbasis meeting, incentive, convention and expo (MICE).

Pamerannya bertajuk “Aceh Sumatera Expo 2019” yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh. Digelar pada 14-16 November 2019 mendatang di Kota Kasablanka Mall, Jakarta.

Aceh Sumatera Expo (ASE) 2019 yang berbasis MICE tersebut, rencananya akan dibuka Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Wishnutama Kusubandio serta dihadiri Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dan sejumlah tokoh-tokoh masyarakat Aceh di Jakarta.

Menurut Kepala Disbudpar Aceh, Jamaluddin yang dilansir situs disbudpar.acehprov.go.id, pameran ini tidak hanya sebagai ajang promosi wisata Aceh, namun juga untuk menciptakan peluang dan akses jaringan ekonomi dan investasi bagi pelaku industri wisata di Pulau Sumatera.

“Kita harapkan nantinya, dengan adanya pameran seperti ini dapat menjadikan Aceh sebagai destinasi wisata yang layak dikunjungi bagi para wisatawan, baik dalam, maupun luar negeri,” papar Jamal.