Taman Lokomotif, Destinasi Wisata Kota Baru di Bojonegoro

oleh -
Sculpture Lokomotif, ikon Taman Lokomotif. (Foto Pemkab Bojonegoro)

JALAJAHNUSAE.com – Masyarakat Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, kini tengah berbahagia karena kehadiran destinasi wisata kota baru berupa taman tematik. Sebuah taman dengan tema kereta api yang diberi nama Taman Lokomotif.

Taman yang berada di Jalan Teuku Umar tersebut, merupakan realisasi dari perjanjian kerjasama pemanfaatan aset PT Kereta Api Indonesia (KAI). Pembangunannya pun bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro.

Taman Lokomotif ini diresmikan pada Jumat, 24 Januari 2020 lalu oleh Bupati Bojonegoro Anna Muawanah bersama PT KAI yang diwakili Executive Vice President Daop 8 Surabaya, Suryawan Putra Hia.

“Hari ini kami resmikan Taman Lokomotif yang merupakan taman kebanggaan warga Bojonegoro. Hal ini bisa terwujud atas upaya kerja sama MoU antara KAI dengan Pemkab Bojonegoro,” tutur Anna Muawanah saat peresmian, dikutip dari laman resmi PT KAI.

Anna menjelaskan, taman itu merupakan bukti nyata keseriusan Pemkab dalam memperluas dan mengembangkan ruang terbuka hijau. Pemkab menyulap lahan milik Daop 8 menjadi Taman Lokomotif yang memukau.